Kabinet Jokowi

Jokowi SINDIR Pelukan Erat Surya Paloh ke Sohibul Iman, Ini Saran Pengamat kepada Ketum NasDem

Presiden Jokowi secara terbuka menyampaikan "curhat" terkait peristiwa rangkulan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman

Jokowi SINDIR Pelukan Erat Surya Paloh ke Sohibul Iman, Ini Saran Pengamat kepada Ketum NasDem
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11/2019). HUT ke-55 Partai Golkar yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin tersebut mengambil tema 'Kreasi Muda Indonesia'. 

Presiden Jokowi secara terbuka menyampaikan "curhat" terkait peristiwa rangkulan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibum Iman.

Pernyataan Jokowi itu disampaikan di sela-sela memberikan sambutan di acara HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Rabu (6/11/2019) malam.

Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menyarankan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh segera memperbaiki relasi koalisi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo, menyusul manuver politik yang dilakukan dengan partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya menyarankan kepada Surya Paloh agar segera memperbaiki relasi koalisi dan komitmen dengan pemerintahan Jokowi," ujar Emrus dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Emrus mengingatkan, Partai NasDem hingga kini masih bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi, dengan adanya tiga kader partai yang masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

 KUNCEN Makam Astana Giri Bangun Sebut Arwah Presiden Soeharto Restui Prabowo-Puan di Pilpres 2024

 Pesan Berantai Berisi Pasien BPJS Kesehatan Tak Bayar di RS Berbintang Lima Itu Hoaks

 Pemerintah Larang Pakai Cadar dan Celana Cingkrang, Gus Miftah: Nggak Suka Ya Silakan Keluar

 Ketika Para Lansia yang Keriput Sibuk Mencari Malaikat Izrail Si Pencabut Nyawa

Ketiganya adalah Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian, dan Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Adanya pertemuan NasDem dengan PKS dinilai berpotensi mengganggu jalannya koalisi pemerintahan Jokowi ke depan.

"Jangan sampai hubungan terganggu apalagi semakin jauh, sementara ada tiga kader NasDem di kabinet," kata pria yang juga menjabat Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner itu.

Namun, lanjut dia, bila Surya Paloh memang menginginkan NasDem menjadi partai penyeimbang di luar pemerintahan bersama Partai Keadilan Sejahtera, maka hal tersebut patut untuk dihormati.

 HEBOH Ormas Minta Jatah Parkir Minimarket, Begini Kata Pengusaha Alfamart

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved