Breaking News:

Narkotika

Ibu Membawa Balita Selundupkan Sabu ke Rutan Depok

Untuk mengelabui petugas jaga, sabu yang sudah dikemas dimasukan ke dalam alat kontrasepsi kondom dengan dilapisi plastik lalu dibungkus tisu.

WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok dan Dinas Kesehatan Kota Depok, melakukan tes urin kepada pejabat dan petugas Rutan Depok yang berlangsung di Aula Gazebo Rutan Depok, Cilodong, Depok, 11 Oktober 2019. 

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Depok menggagalkan penyelundupan sejumlah paket narkoba jenis sabu yang dibawa oleh pengunjung, seorang ibu yang datang menggendong balita.

Pelaku, H (30, mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu sebanyak tujuh paket dalam plastik bening ke dalam Rutan.

Polres Metro Jaksel Tangkap Pengedar 2.195 Butir Ekstasi dan 60 Gram Sabu dari Dalam Kamar Kos

Kepala Rutan Depok Bawono Ika Sutomo mengatakan, petugas sudah mulai melihat adanya gelagat yang mencurigakan ketika pelaku mendaftarkan diri dalam kunjungannya.

"Lalu beberapa pemeriksaan sesuai prosedur dilakukan terhadap barang bawaan melalui mesin X-Ray. Barang yang diduga sabu didapatkan dalam genggaman telapak tangan kiri pelaku berhasil disita petugas,"kata Bawono saat dihubungi wartawan, Kamis (7/11/2019).

Dari Kasus Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya Ungkap Jaringan Sabu Malaysia-Jakarta

Bawono menuturkan, untuk mengelabui petugas jaga, sabu yang sudah dikemas itu dimasukan ke dalam alat kontrasepsi alias kondom dengan dilapisi plastik lalu dibungkus tisu.

"Untuk proses lebih lanjut seketika itu juga petugas kami yang dipimpin Kepala KPR Puang Dirham langsung berkoordinasi dengan Kapolres Depok untuk diserahkan sebagai tahap penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," kata Bawono.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved