Timnas Indonesia

PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy, Pelatih Timnas Anyar Indonesia Datang Akhir November

Laga tandang kontra Malaysia pada 19 November mendatang bakal menjadi laga terakhir Timnas Indonesia bersama pelatih Simon McMenemy.

PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy, Pelatih Timnas Anyar Indonesia Datang Akhir November
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menemui Timnas U-23 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Komite Eksekutif PSSI telah memutuskan untuk mengganti pelatih Timnas Indonesia senior Indonesia, Simon McMenemy pada Rabu (6/11/2019).

Laga tandang kontra Malaysia pada 19 November mendatang bakal menjadi laga terakhir Timnas Indonesia bersama pelatih Simon McMenemy.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan telah menyiapkan dua pelatih pengganti, satu diantaranya Luis Milla.

Mereka dikabarkan baru bisa  dipeoses pada akhir November 2019.

“Dari hasil rapat Exco kemarin memutuskan pertama berkaitan pelatih secara khusus kita akan mengganti Simon namun kapan itu tentunya ada tata cara atau prosedurnya yang dilalui,” kata Iwan Bule di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Iwan Bule Pecat Simon McMenemy, PSSI Masukkan Luis Milla di Bursa Pelatih Timnas Indonesia

Soal Pemecatan Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas, Cristian Gonzales: Wajar dan Sepantasnya

Lawan Persebaya Surabaya yang Dilatih Aji Santoso, Ini Komentar Rahmad Darmawan

“Kita baru ada dua nama, satu pelatih Korea dan satu lagi Luis Milla, tapi ada nama lain yang masuk ke kami untuk bisa kami lihat. Nanti mereka baru bisa akhir bulan November karena masih terikat pekerjaan yang mereka lakukan,” sambungnya.

Lebih lanjut, mengenai pemilihan pelatih anyar untuk Timnas senior, pria yang juga menjabat Sestama Lemhanas itu akan meminta penilaian juga dari pelatih-pelatih lainnya.

Para pelatih nasional akan melihat pemaparan dari calon pelatih Timnas senior.

“Kemudian kita meminta masukan dari pelatih nasional, yang mana dua pelatih yang sudah masuk namanyan dari Korea dan Luis Milla akan melakukan assement, ada paparan dari mereka untuk melatih Timnas kita. Nantinya akan mengerucut menjadi satu nama,” jelas Iwan Bule.

Seperti diketahui, pemecatan Simon McMenmy dikarenakan dirinya gagal membawa Indonesia meraih kemenangan atau imbang dalam empat laga berturut-tueut pada babak kulifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dampaknya, banyak masyarakat yang menginginkan pelatih asal Skotlandia itu untuk mundur dari jabatannya.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved