Liga Inggris

Otak Juergen Klopp Tidak Cukup Untuk Membahas Laga Manchester City

Pelatih Si Merah Juergen Klopp Meladeni perang urat syaraf yang dilancarkan Pep Guardiola. Klopp Minta Guardiola tak urusi klub rival atau pemain lain

Otak Juergen Klopp Tidak Cukup Untuk Membahas Laga Manchester City
Daily Express
Juergen Klopp 

Dalam dua musim terakhir persaingan antara City dengan Liverpool semakin mengeras. Musim lalu City menjadi juara Liga Inggris dan hanya unggul satu poin atas Liverpool.

Namun Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions sementara Citizen terhenti di perempat final. Musim ini persaingan di papan atas Liga Inggris masih menjadi milik kedua tim.

Hingga pekan ke-11 Liverpool berada di puncak klasemen unggul enam poin atas City. Guardiola mulai melakukan perang urat syaraf dengan menyebut striker Liverpool Sadio Mane sebagai tukang diving. Hal itu dilakukan Mane ketika Si Merah melawan Leicester City dan Aston Villa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp langsung memberi reaksi. Menurutnya tidak pada tempatnya Guardiola berkomentar negatif terhadap klub lain.

"Saya tidak percaya pelatih sekaliber Guardiola berkomentar tentang Mane atau klub lain, dua hal yang tidak pantas dilakukan. Saya juga tidak akan menyiramkan minyak kepada api. Saya tidak akan berkomentar mengenai pelanggaran taktikal yang dilakukan pemain mereka," kata Klopp.

Pep Guardiola menyaksikan kekalahan yang dialami Manchester City oleh Leicester City.
Pep Guardiola menyaksikan kekalahan yang dialami Manchester City oleh Leicester City. (Premier League)

"Ketika melakukan wawancara usai melawan Aston Villa, saya sama sekali tidak berpikir tentang hasil tim lain, atau bicara tentang pemain lain. Saya juga tidak pernah bertanya hasil yang diperoleh City. Otak saya tidak cukup untuk besar untuk memikirkan hal semacam itu. Mane pemain berbakat dan dia bukan seorang diver," imbuh Klopp.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved