Artis

Ditegur Keras oleh YouTube, Lagu Baru Penyanyi Intan Hardja Dinilai Menjiplak Karya Musisi Taiwan

Intan Hardja sempat mendapat teguran dari pihak YouTube melalui kanal YouTube-nya karena lagu itu dianggap menjiplak karya orang lain.

Ditegur Keras oleh YouTube, Lagu Baru Penyanyi Intan Hardja Dinilai Menjiplak Karya Musisi Taiwan
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Penyanyi Intan Hardja saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

Tribunnews.com, Jakarta Selatan - Intan Hardja menjelaskan lagu miliknya yang berjudul Ku Ingin Sendiri mengaku tidak tahu kabar bahwa single barunya itu menjiplak lagu musisi Taiwan, Jay Chou.

Intan Hardja mengatakan, lagu Ku Ingin Sendiri didapatnya setelah membeli dari Pablo Benua.

Pablo Benua adalah suami YouTuber Rey Utami yang kini sedang menunggu sidang kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap pedangdut Fairuz A Rafiq.

"Klarifikasi ini tujuannya untuk menjelaskan bahwa saya sama sekali tidak mengetahui lagu yang saya nyanyikan ini adalah saduran," kata Intan Hardja di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

"Singkat cerita aku ketemu dan dikasih dengar lagu ini. Rey (Utami) dan Pablo (Benua) menyatakan bahwa ini lagu masterpiece mereka," ucap Intan Hardja.

Intan Hardja sempat mendapat teguran dari pihak YouTube melalui kanal YouTube-nya karena lagu itu dianggap menjiplak karya orang lain.

Sebab pemilik lagu asli mengadu ke YouTube. Akibatnya, Intan Hardja mendapatkan surat teguran dari YouTube.

"Itu teguran langsung tentang pelanggaran hak cipta dari YouTube ke channel aku karena single yang belum lama ini aku rilis dianggap menjiplak," katanya.

Lantaran tudingan menjiplak itu, single Ku Ingin Sendiri milik Intan Hardja diturunkan paksa oleh YouTube karena dinilai menjiplak lagu milik musisi asal Taiwan, Jay Chou, berjudul Zul Chang De Dian Ying.

Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved