Kriminal

Buruh Bangunan Pelaku Pelecehan di Pulau Tidung Masih Pengantin Baru

Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono mengatakan, pelaku telah menikah. Namun pelaku dan istrinya untuk sementara tinggal terpisah.

Buruh Bangunan Pelaku Pelecehan di Pulau Tidung Masih Pengantin Baru
tribunnews.com
Ilustrasi pelecehan seksual 

Kepulauan Seribu, Warta Kota--Kuli bangunan, Suprapto (26), yang diduga melakukan pelecehan terhadap pelajar berinisial NA (15) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, masih pengantin baru.

Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono mengatakan, pelaku telah menikah. Namun pelaku dan istrinya untuk sementara tinggal terpisah.

Ilustrasi
Ilustrasi (Kompas.com)

"Kebetulan masih pengantin baru. Istrinya ada di kampung di Pekalongan. (Pelaku) Jauh dari istri," kata Jupriono, Selasa (5/11/2019).

Pelaku baru tinggal satu minggu terakhir ini di Pulau Tidung dan bekerja sebagai kuli bangunan. Ia memanfaatkan lengahnya pengawasan.

"Ada pengawasan kakak kelas, senior, maupun pengawasnya dari sekolah. Mereka nggak tahu ada yang mengaku kakak kelas," kata Jupriono.

Seorang Pelajar Pulau Tidung Jadi Korban Pelecehan Seksual, Pelaku Ditangkap dengan Bukti Ini

Kuli Bangunan Modus Kakak Kelas Melakukan Pelecehan Dilawan dengan Digigit Sampai Gigi Korban Copot

Pelaku sudah mengincar korban dan merancang strategi dengan berpura-pura sebagai kakak kelas saat kegiatan jurit malam yang digelar di lokasi kejadian.

"Kebetulan kegiatan (jurit malam) itu tidak hanya satu malam. Karena dekat sekali antara Pulau Tidung Kecil dengan sekolah," ujarnya.

ILUSTRASI Pelecehan seksual anak
ILUSTRASI Pelecehan seksual anak (Istimewa)

Atas perbuatannya, Suprapto dijerat Pasal 82 jo Pasal 76e UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 289 KUHPidana.

Pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved