Berita Video

VIDEO: 92 Orang Terjaring Operasi Premanisme di Kota Bekasi

"Jadi mereka ini akan kita identifikasi, pernah lakukan pemerasan atau engga. Jika ada korban dan buktinya apalagi pakai senjata tajam pasti kita pros

VIDEO: 92 Orang Terjaring Operasi Premanisme di Kota Bekasi
Warta Kota
Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi premanisme di seluruh wilayah Kota Bekasi. Hasilnya, sebanyak 92 orang terjaring dalam waktu satu hari. 

Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi premanisme di seluruh wilayah Kota Bekasi. Hasilnya, sebanyak 92 orang terjaring dalam waktu satu hari.

Puluhan orang itu dikumpulkan dalam aula Polres Metro Bekasi Kota.

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman mengatakan operasi ini digelar sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk memberantas aksi premanisme.

Arman menegaskan tidak ada ruang bagi aksi premanisme yang meresahkan warga.

"Kita tidak mentolelir, tindak tegas semua aksi premanisme," ujarnya kepada awak media, Selasa (5/11/2019).

Arman menjelaskan puluhan orang itu diaamankan dari seluruh wilayah hukum polsek di Kota Bekasi.

Mereka diamankan dikarenakan berada ditempat yang tidak seharusnya.

"Jadi mereka ini akan kita identifikasi, pernah lakukan pemerasan atau engga. Jika ada korban dan buktinya apalagi pakai senjata tajam pasti kita proses dan tahan. Jika tidak kita akan lepaskan kembali," jelas dia.

Atas kejadian ini, Arman mengharapkan peran serta masyarakat. Apabila terjadi pemerasan di jalan tolong membuat laporan sehingga kepolisian bisa menuntaskannya.

"Seperti razia ini, kalau engga ada bukti sama laporan korban sulit juga. Padahal kalau ada itu kan menjadi suatu penyidikan berkas perkara," kata Arman.

Arman menambahkan operasi premanisme ini akan rutin digelar. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Bekasi maupun para pengusaha dan pedagang di Kota Bekasi.

"Silahkan kalau warga ataupun pengusaha dan pedagang jika ada yang lakukan pemerasan apalagi diancam pakai senjata tajam laporkan. Kami akan tindak tegas, tidak boleh ada ruang premanisme di Kota Bekasi," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved