Breaking News:

Film

Perankan Murni di Film Ratu Ilmu Hitam, Putri Ayudya Tidak Terpikirkan Saingi Mendiang Suzanna

Film Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel ini adalah remake film berjudul sama yang populer di era 1980-an. Saat itu tokoh Murni dibintangi Suzanna.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Feryanto Hadi
Putri Ayudya ketika berbincang di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Di film horor Ratu Ilmu Hitam yang merupakan remake film berjudul sama pada 1980 itu Putri Ayudya memainkan peran utama sebagai Murni. Di film Ratu Ilmu Hitam yang tayang di bioskop pada 1981, Murni dimainkan Suzanna. 

Putri Ayudya terkejut ketika mendapat tawaran dari sutradara Kimo Stamboel memainkan sosok Murni, pemeran utama dalam film horor Ilmu Ratu Hitam.

Film Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel ini adalah remake film berjudul sama yang populer di era 1980-an. Saat itu tokoh Murni dibintangi Suzanna.

Putri Ayudya tidak pernah berpikir untuk bermain lebih baik dari Suzanna.

Putri Ayudya mengenalkan film terbarunya berjudul 'Down Swan' di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).
Putri Ayudya mengenalkan film terbarunya berjudul 'Down Swan' di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ia bahkan tidak ingin mencuplik cara bermain dan akting Suzanna. Sebelum syuting, Putri Ayudya juga tidak pernah sekalipun menonton film horor Suzanna yang dirilis pada 1981 itu.

Hal itu dilakukan supaya akting Putri Ayudya sebagai Murni tampak natural tanpa terpengaruh gaya berakting legenda horor Indonesia tersebut.

Jadi Murni dalam Film Ratu Ilmu Hitam, Putri Ayudya Rasakan Kengerian Punya Jiwa Pendendam

Film Down Swan Meninggalkan Kesan Mendalam Bagi Putri Ayudya Bersama Anak-anak Berkebutuhan Khusus

"Saya nggak ingin menggantikan Suzanna. Beliau legend. Film Ratu Ilmu Hitam sekarang ini justru jadi semacam tribute buat beliau," kata Putri Ayudya di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Dari jalan cerita, Putri Ayudya melihat ada perbedaan mencolok antara film versi lama dan sekarang.

"Film remake ini tidak copy-paste. Skenario ditulis baru sama Joko Anwar (penulis naskah skenario film Ratu Ilmu Hitam yang juga sutradara Perempuan Tanah Jahanam)," katanya.

Putri Ayudya memang sempat kesulitan memainkan sosok Murni yang jauh dari kehidupannya sehari-hari.

"Murni ini penuh dendam dan murka. Aku sama sekali nggak begitu. Peran Murni jadi tantangan paling sulit buatku," kata Putri Ayudya.

Sebagai aktris profesional, Putri Ayudya terus berusaha untuk menampilkan akting terbaiknya dan tak ingin mengecewakan orang yang telah memberikan kepercayaan padanya.

Momen Clift Sangra Kangen Suzana Saat Menonton Film Ratu Ilmu Hitam

Jadi Murni dalam Film Ratu Ilmu Hitam, Putri Ayudya Rasakan Kengerian Punya Jiwa Pendendam

Selama persiapan hingga syuting dilakukan, Putri Ayudya banyak berdiskusi bersama Joko Anwar dan mengikuti arahan Kimo Stamboel agar peran yang dijalaninya maksimal.

"Aku luangkan waktu seharian untuk berdikusi dengan diri sendiri, bagaimana memunculkan semua emosi negatif tapi dalam ranah yang aman," ujarnya.

Film horor yang juga dibintangi Hannah Al Rashid, Ario Bayu, Adhisty Zara, Sheila Dara Aisha dan Miller Khan, Tanta Ginting, serta Muzakki Ramdhan ini akan tayang di bioskop, Kamis (7/11/2019).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved