PSSI

Vijaya Fitriyasa Dilaporkan ke Polisi, Iwan Bule: Saya Tidak Pikirkan Itu, Silahkan Tanya ke Pelapor

Imbas dari perkataan tersebut, pemilik klub Persis Solo itu pun harus berurusan dengan polisi.

Vijaya Fitriyasa Dilaporkan ke Polisi, Iwan Bule: Saya Tidak Pikirkan Itu, Silahkan Tanya ke Pelapor
Super Ball
Komjen Pol Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2019-2023 setelah dipilih oleh 82 voter dari 85 voter yang boleh memilih. Ada 2 voter abstain dan 1 voter tidak hadir (Persis Solo). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019 rampung digelar.

Kepemimpinan baru sudah ditentukan. Namun, dibalik Kongres tersebut tersisa cerita lain yang sempat menyita perhatian publik.

Vijaya Fitriyasa yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI telah melontarkan tudingan kepada calon ketum lainnya yakni Mochamad Iriawan pada program acara televisi, Rabu (30/11/2019).

“Yang saya sayangka, Pak Iwan Bule sebagai Jenderal Polisi Bintang tiga seharusnya menggunakan momen ini untuk memperbaiki PSSI, dan memberantas kartel, bukan kemudian bernegosasi dengan kartel supaya terpilih,” kata Vijaya.

Imbas dari perkataan tersebut, pemilik klub Persis Solo itu pun harus berurusan dengan polisi.

Vijaya dilaporkan oleh seorang bernama Samuel Parasian atas dugaan melakukan pencemaran nama baik kepada Mochamad Iriawan dengan nomor laporan polisi BL/7043/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 1 November 2019.

Jadwal Liga 1 2019 Banyak Terkendala Izin Kepolisian, Iwan Bule Bakal Tekan Mou dengan Mabes Polri

Ini Jawaban Iwan Bule Saat Ditanya Komitmen Pimpin PSSI Hingga 2023

Ketum PSSI Iwan Bule Langsung Optimalkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Selain Samuel, Vijaya juga dilaporkan Yudi Sufredi, ia melaporkan Vijaya dengan sangkaan melanggar Pasal UU ITE Nomor 19 tahun 2016.

Mengetahui permasalahan tersebut, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terlihat enggan berkomentar banyak saat ditanya.

Ia justu mengatakan bahwa urusan sepakbola Indonesia yang kini mejadi tanggung jawabnya jauh lebih penting daripada urusan tersebut.

“Berkaitan dengan pelaporan silakan tanya ke pelapor, mengapa melaporkan saya tidak ada kaitannya kalau saya tidak ada masalah ya,” kata Iwan Bule setelah dirinya resmi terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

“Jadi saya anggap ada pekerjaan yang lebih besar daripada pelaporan itu. Sehingga saya tidak memikirkan itu, karena ada perubahan sepakbola yang diinginkan oleh rakyat kita untuk bisa lebih maju,” tegasnya.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved