Berita Jakarta

PN Jaksel Kembali Gelar Sidang Gugatan Kasus Tidak Naik Kelas Siswa SMA Kolese Gonzaga

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang gugatan perdata kasus tidak menaikkan kelas siswa SMA Kolese Gonzaga berinisial BB.

PN Jaksel Kembali Gelar Sidang Gugatan Kasus Tidak Naik Kelas Siswa SMA Kolese Gonzaga
Warta Kota/Rizki Amana
Gedung SMA Kolese Gonzaga beralamat di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019) 

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang gugatan perdata terkait kasus tidak menaikkan kelas siswa SMA Kolese Gonzaga berinisial BB dari kelas XI ke XII.

Yustina Supatmi selaku orangtua murid berinisial BB, menilai keputusan pihak sekolah tidak menaikan anaknya merupakan keputusan cacat hukum.

Dalam perkara ini, Yustina menggugat Kepala SMA Kolese Gonzaga Paulus Andri Astanto, Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Kurikulum Himawan Santanu, Wakepsek Bidang Kesiswaan Gerardus Hadian Panamokta, dan guru Sosiologi Kelas XI Agus Dewa Irianto.

Selain itu, Yustina turut menggugat Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta (SIPP PN Jaksel), sidang gugatan dengan nomor 833/Pdt.G/2019/PN JKT.SEL bakal digelar hari ini, Senin (4/11/2019).

 Ketika Para Lansia yang Keriput Sibuk Mencari Malaikat Izrail Si Pencabut Nyawa

 2 Juta Penonton Saksikan Film Terbaru Gong Yoo dalam 11 Hari di Bioskop Korea Selatan

 Anggaran TROTOAR di Jakarta Capai Rp 1,1 Triliun, Ini Penjelasan Kepala Dinas Bina Marga DKI

 Film Perempuan Tanah Jahanam Jadi Box Office, Christine Hakim Bersyukur Dilibatkan Joko Anwar

Adapun sidang ini merupakan sidang lanjutan yang sebelumnya digelar pada 28 Oktober 2019 dikarenakan pihak tergugat tidak hadir.

"Sidang lanjutan tanggal 4 November. Acaranya masih memanggil pihak (tergugat)," kata Humas PN Jaksel, Achmad Guntur saat dikonfirmasi, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Dalam gugatannya, Yustina meminta Majelis Hakim menyatakan BB memenuhi syarat dan berhak melanjutkan proses pembelajaran kelas XII di SMA Kolese Gonzaga.

 Ahok BTP: Justru e-Budgeting Ungkap Pembelian Lem Aibon dan Pulpen

Adapun dalam gugatanbtersebut, ia tuut pula meminta Majelis Hakim menghukum para tergugat dengan membayar ganti rugi materil Rp 51,683 juta dan imateril Rp 500 juta. (m23)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved