Liga Jerman

Niko Kovac Bukan Lagi Pelatih Bayern Muenchen

Bayern Muenchen resmi menghentikan kerjasamanya dengan pelatih mereka, Niko Kovac, pada Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

TWITTER.COM/FOOTYACCUMULATORS
Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac. 

Bayern Muenchen resmi menghentikan kerjasamanya dengan pelatih mereka, Niko Kovac, pada Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pemutusan hubungan kerja dengan Niko Kovac dikonfirmasikan kubu Bayern Muenchen setelah melakukan pembicaraan antara sang pelatih dengan para petinggi klub.

Dilansir BolaSport.com dari situs klub, sifat pemutusan kontrak ini adalah atas dasar kesepakatan bersama.

Namun, hal ini disebut media top Jerman, Bild, tetap sebagai pemecatan yang diperhalus saja.

Itu lantaran performa buruk Bayern belakangan, terutama setelah digilas Eintracht Frankfurt 1-5 dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin.

"Niko Kovac bukan lagi pelatih Bayern Muenchen," tulis keterangan di situs resmi klub.

Teco Siapkan Ricky Fajrin untuk Mengatasi Krisis Bek Tengah Jelang Laga Kontra PSS Sleman

Ini Cara Ketum PSSI Iwan Bule Agar Jadwal Liga 1 Tak Berantakan dan Sering Ditunda

Ini Sosok yang Disarankan PSTI ke Iwan Bule untuk Gantikan Ratu Tisha Sebagai Sekjen PSSI

"Performa tim kami beberapa pekan terakhir dan hasil-hasil yang diperoleh menunjukkan kepada kami bahwa klub harus melakukan sesuatu," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Menurut Rummenigge, setelah melalui pembicaraan antara Presiden Bayern, Uli Hoeness, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, dan Kovac sendiri, tercapai konsensus bahwa sang pelatih tidak akan lagi bertugas di Bayern.

Kontraknya yang tersisa dua tahun lagi pun dihentikan.

"Kami sangat menyesali perkembangan situasi yang terjadi. Saya ingin berterima kasih kepada Kovac atas pekerjaannya, terutama untuk memenangi dua gelar musim lalu," ucap Rummenigge lagi.

Saat ini, Bayern terlempar ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Jerman dengan selisih minus 4 angka dari sang pemuncak, Moenchengladbach. 

Niko Kovac ditunjuk menukangi Bayern Muenchen pada 2018.

Eks gelandang timnas Kroasia ini menyumbangkan gelar Liga Jerman dan Piala Jerman 2018-2019, plus Piala Super Jerman 2018 buat mantan klubnya tersebut.

Setelah Kovac didepak, Bayern semakin gencar dihubungkan dengan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih kondang lain, Jose Mourinho.

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved