Liga Inggris

Merasa Bersalah Patahkan Kaki Andre Gomes,. Gelandang Korea Selatan Ini Menangis Sedih

Gelandang Tottenham Hotspur Son Heung-min merasa sangat terpukul melihat engkel Andre Gomes mengalami dislokasi. Bagi Gomes, musim ini sudah berakhir.

Merasa Bersalah Patahkan Kaki Andre Gomes,. Gelandang Korea Selatan  Ini Menangis Sedih
Daily mail
Andre Gomes berteriak kesakitan karena cedera engkel 

Pemain depan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tak mampu menahan airmatanya melihat kondisi gelandang Everton Andre Gomes. Pemain berpaspor Korea Selatan itu merasa bersalah, karena membuat kaki Gomes patah. Gomez juga mengalami dislokasi engkel yang mengakhiri perjalannya musim ini.

Wasit Martin Atkinson semula hanya memberi kartu kuning untuk Son, namun mengubahnya menjadi kartu merah. Sementara Gomes langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aintree hospital dan dijadwalkan lagsung menjalani operasi.

"Everton Football Club mengumumkan bahwa Andre Gomes naik meja operasi akibat cedera engkel saat melawan Tottenham Hotspur.Pemain internasional Portugal itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aintree Hospital dengan ambulans didampingi tim dokter. Hasil pemeriksaan dia mengalami dislokasi engkel kaki kanan dan harus naik meja operasi," kata juru bicara Everton.

Son melakukan tekel dari belakang dan membuat Gomes terjatuh. Dari tayang lambat, pemain berusia 26 tahun itu terlihat terbanting dan sempat membentur kaki bek Tottenham Serge Aurier. Son langsung menutup wajahnya setelah melihat kondisi kaki Gomes.

Kapten Everton Seamus Coleman langsung memanggil tim dokter sementara gelandang Toffees, Cenk Tosun, mencoba menenangkan Gomes yang terus berteriak kesakitan. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Tottenham unggul lebih dulu melalui Dele Alli dan Tosun memastikan tuan rumah mendapat satu poin.

"Saya tak ingin terlalu lama melihat cedera Gomes. Mudah-mudahan dia segera pulih dan kembali bermain. Son sangat terpukul, dia menang tapi itu bukan kesalahannya. Dia tipe pemain yang sangat baik dan tidak pernah memiliki niat mencederai pemain lain. Son bahkan tak mampu mengangkat wajahnya, dia terpukul dan terus menangis di ruang ganti," kata Dele Alli.

Son Heung-min menangis setelah melihat cedera Andre Gomes
Son Heung-min menangis setelah melihat cedera Andre Gomes (Daily mail)

Beberapa pemain Everton sempat mendatangi ruang ganti Tottenham, termasuk Coleman dan Tosun. Mereka mencoba menghibur Son yang masih terlihat sangat terpukul.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino juga mengungkapkan kesedihannya. Menurutnya, kejadian serupa sering terjadi di sepak bola. Pochettino mengatakan, posisi Gomes tidak menguntungkan ketika terjatuh dan itu membuat engkelnya mengalami dislokasi.

"Dalam situasi seperti ini sepak bola menjadi tidak penting, Gomes yang paling penting. Kita bisa bicara tentang sepak bola, selalu ada kisah sedih dan ini benar-benar situasi yang sulit. Son sangat terpukul meski jika Anda lihat di televisi, tekelnya tidak seburuk apa yang terjadi kemudian," tutur Pochettino.

Tosun juga menganggap hasil akhir menjadi tidak penting laga setelah kejadian tersebut. Saat ini timnya hanya berpikir tentang Gomes.

"Dalam sepak bola Anda bisa menang, kalah atau imbang. Namun dalam situasi semacam ini hal itu tidak lagi penting. Saya memilih tidak mencetak gol, saya memilih Everton kalah 0-5 dari pada melihat Gomes cedera. Semoga lekas sembuh bro, kami semua beserta Anda," kicau Tosun di akun Twitternya.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved