Piala Dunia U20

Menpora Minta PSSI Dibawah Pimpinan Iwan Bule Bergerak Cepat

Menpora meminta kepada PSSI untuk bergerak cepat menjalankan organisasi dan mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021.

Menpora Minta PSSI Dibawah Pimpinan Iwan Bule Bergerak Cepat
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya saat menerima Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang datang bersama wakilnya Cucu Somantri dan Sekjen PSSI Ratu Tisha di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Ketua Umum PSSI baru Mochamad Iriawan bersama dengan Wakilnya, Cucu Somantri dan Sekjen Ratu Tisha di Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Menpora meminta kepada PSSI untuk bergerak cepat menjalankan organisasi dan mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021.

“Pemerintah menyampaikan selamat kepada Ketum terpilih dan pengurus. Pemerintah menaruh harapan sangat besar kenpengurusan sekarang untuk segera bergerak secara cepat untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi dan mempwrsiapkan hal-hal yang perlu untuk kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Menpora.

“Alhamdulillah ini pertemuan pertama tapi pemerintah dan PSSI sudah saling memahami fungsi dan tugas masing-masing,” sambungnya.

PSSI Menghadap Menpora untuk Bahas Piala Dunia U-20 dan Inpres No 3 Tahun 2019

Pimpin PSSI, Mampukah Iwan Bule Bawa Indonesia ke Piala Dunia 2024 dan Olimpiade 2032?

Sambut Piala Dunia U-20 2021, Bupati Bogor Anggarkan Pembenahan Stadion Pakansari Rp100 Miliar

Lebih lanjut, pria asal Politisi Golkar itu mengatakan pemerintah siap membantu PSSI untuk memajukan sepakbola Indonesia.

Apalagi Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres No 3 tahun 2019 mengenai percepatan sepakbola nasional.

“Kami harap sinergi ini berlangsung terus, jalan terus untuk Piala Dunai (U-20). Waktu sangat singakt. Kami pesan untuk komunikasi intens. Gak bs saling tunggu dgn hambatan birokrasi di kita. Kita sepakat lakukan itu,”

“Inpres kita selesaikan roadmap sepakbola karena itu kan hal yang harus diselesaikan. Pekerjaan rutin PSSI, kompetisi jalan, pembenahan sana sini silakan jalan. Tapi dalam waktu dekat kita selesaikan secara Adhoc harus segera diselesaikan (Inpres),” pungas Menpora.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved