Breaking News:

Timnas

Luis Milla dan Mantan Pelatih Korea Selatan Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengisyaratkan bakal mendatangkan pelatih asing baru untuk timnas Indonesia.

Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO) 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengisyaratkan bakal mendatangkan pelatih asing baru untuk timnas Indonesia.

Setelah Kongres PSSI yang memilih dirinya menjadi ketua umum, Iwan Bule menyebut ada dua kandidat pelatih yang saat ini ia pertimbangkan.

Dua kandidat itu, lanjut Iwan, salah satunya adalah Luis Milla yang pernah menangani timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018.

Sedangkan nama kedua, adalah pelatih yang berasal dari Benua Asia.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, disebut-sebut bakal menjadi juru taktik baru timnas Indonesia.

"Publik juga menyampaikan untuk memanggil Luis Milla, itu akan kami dalami. Karena ada yang lain juga yang cukup bagus yakni mantan pelatih Korea Selatan," ujarnya menambahkan.

Dari ucapan Iwan tersebut, muncul spekulasi bahwa pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong, adalah yang dimaksud.

Pintu Terkunci Saat Menpora Kunjungi Stadion GBT, Dispora Kota Surabaya Mengaku Tak Tahu

Alihkan Fokus ke Laga Berikutnya, Edson Tavares Punya Misi Khusus Lawan Semen Padang

Alihkan Fokus ke Laga Berikutnya, Edson Tavares Punya Misi Khusus Lawan Semen Padang

Shin memang sudah tak lagi melatih tim Negeri Ginseng setelah gagal membawa Son Heung-min cs lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.

Sosok Shin kemudian disangkut-pautkan dengan kursi pelatih timnas Indonesia yang sedang banyak disorot.

Maklum, Simon McMenemy, pelatih timnas Indonesia saat ini, gagal membawa tim Garuda tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman
123
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved