Liga 1

Jadwal Liga 1 2019 Banyak Terkendala Izin Kepolisian, Iwan Bule Bakal Tekan Mou dengan Mabes Polri

Beberapa pertandingan Liga 1 2019 sempat terkendala izin kepolisian sehingga banya terjadi laga tertunda atau dipindah ke tempat lain.

Jadwal Liga 1 2019 Banyak Terkendala Izin Kepolisian, Iwan Bule Bakal Tekan Mou dengan Mabes Polri
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Launching Liga 1 2019, Senin (13/5/2019) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Beberapa pertandingan Liga 1 2019 sempat terkendala izin dari polisi sehingga banya terjadi laga tertunda atau dipindah ke tempat lain.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, hal itu memang lumrah terjadi lantaran kepolisian juga punya agenda penting Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang berbarengan dengan laga.

“Saya sampaikan polisi pun punya kalender Kamtibmas, seperti bulan Desember menjelang natal itu tidak bisa kita libatkan polisi untuk keamanan. Dan Idul Fitri yang bergeser 11 hari tiap tahunnya, itu pun demikan sehingga harus ada koordinasi yang baik dari PSSI dengan kepolisian,” kata Iwan Bule di Hotel Shanri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Untuk meminimalisir hal-hal tersebut kembali terjadi pada Liga 1 musim 2020 dan selanjutnya, pria yang juga menjabat sebaga Sestama Lemhanas itu pun bakal melakukan pendekatan dengan Mabes Polri.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau ke depan Asprov-Asprov PSSI juga bisa melakukan hal yang sama kepada Kapolda setempat.

Ini Jawaban Iwan Bule Saat Ditanya Komitmen Pimpin PSSI Hingga 2023

Ketum PSSI Iwan Bule Langsung Optimalkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Pemain PS Tira Persikabo Kartini Dipanggil ke Timnas Putri Indonesia, Ini Komentar Esti Puji Lestari

“Sudah saya paparkan dalam pertemuan, pertama mungkin di tingkat pusat kita akan melakukan MoU dengan Mabes Polri tentunya juga ada kepala bagian atau kepala badan yang ditunjuk, biasanya Kabarhakam,” jelas Iwan Bule.

“Keudian di tingkat Provinsi kita juga minta Asprov untuk MoU dengan Polda di sana mungkin dengan Karoops, sehingga jadwal yang ada secara nasional kita akan tahu,”

“Saya sudah minta kepada Kapolri, pak tolong tunjuk bintang 1 atau Kombes Roop satu di intelejen sehingga bisa tahu kalender-kalender Kamtibmas yang ada di nasional maupun Provinsi,” pungkasnya.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved