Pilkada

Merasa Berpengalaman, Gerindra Kukuh Usung Bakal Calon Wali Kota Depok di Pilkada 2020

Merasa Berpengalaman, Gerindra Kukuh Usung Bakal Calon Wali Kota Depok di Pilkada 2020. Gerindra buka posisi bakal calon wakil wali kota dari luar

Merasa Berpengalaman, Gerindra Kukuh Usung Bakal Calon Wali Kota Depok di Pilkada 2020
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok 

DPC Partai Gerindra Depok akan mengusung bakal calon Wali Kota, bukan lagi  Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 sendiri.

Dengan  meraih 10 kursi di DPRD Depok itu, DPC Partai  Gerindra  memantapkan diri  posisi tbakal calon Wali Kota.

"Ya kalau dilihat dari kesiapannya dan pengalaman, sudah selayaknya kami (Gerindra) mengusulkan Wali Kota," ujar Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna kepada Warta Kota melalui sambungan telepon, Minggu (3/11/2019).

Meski hingga saat ini Pradi mengatakan pihaknya masih terus meramu jagoannya salah satunya dengan membuka penjaringan terbuka untuk umum.

Namun Pradi tetap menegaskan jika partai besutan Prabowo Subianto ini mantap maju sebagai Wali Kota meski partai yang lainnya juga menerapkan hal yang sama dengan berencana mengusung Wali kota di Pilkada 2020.

"Kami tetap konsisten, dengan semangat dan sebagai partai yang bisa mengusung sendiri (calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota). Yang tidak bisa mengusung sendiri saja semangat, apalagi kami," papar Pradi.

Sesuai dengan tahapan yang diberikan oleh pusat, Gerindra Depok telah membuka penjaringan bakal calon mulai 25 Oktober sampai 15 November 2019.

Dengan penjaringan ini, Pradi mengatakan Gerindra ingin menggaet putra putri terbaiknya.

Pradi mengatakan pihaknya akan melakukan proses penyeleksian lagi terhadap bakal calon baik yang berasal dari internal maupun eksternal partai.

"Tentu akan ada indikator-indikator di dalamnya seperti masalah kompetensi, popularitas, dan hal-hal lainnya termasuk juga kesiapan-kesiapan untuk maju," kata Pradi.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved