Jakarta

Rayakan Ultah ke-9, Gojek Siapkan Jangka Panjang Startegi Bisnis Bertajuk Melangkah Jauh ke Depan

PT Karya Anak Bangsa, Gojek merayakan hari jadinya yang ke-9 tahun sekaligus mengumumkan strategi jangka panjang perusahaan bertajuk Melangkah Jauh Ke

Warta Kota/Rizki Amana
Konferensi Pers Perayaan Ulang Tahun PT Karya Anak Bangsa/Gojek di Bilangan GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019) 

PT Karya Anak Bangsa, Gojek merayakan hari jadinya yang ke-9 tahun. Dalam perayaan ke-9 ini sekaligus gojek mengumumkan strategi jangka panjang perusahaan bertajuk Melangkah Jauh Ke Depan.

Fokus dari startegi ini ada pasa empat hal yaitu, peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional dan mewujudkan Gojek sebagai tempat bekerja yang berkelas dunia.

"Gojek adalah pelopor konsep super app yang telah membuktikan kesuksesan model ekosistem bisnis yang menghubungkan jutaa orang, pelanggan, mitra driver, merchant, serta penyedia layanan," ucap Co-Ceo Gojek, Kevin Aluwi dalam konferensi pers di bilangan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Menurutnya, konsep ini bahkan menjadi referensi para pemain di industri teknologi global.

Kwberhasilan sistem operasi Gojek dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terkahir.

 BREAKING NEWS: Kadisparbud DKI Mundur Diduga karena Mencuatnya Isu Influencer Rp 5 miliar

 Pria Perancang Hukuman Cambuk Tertangkap Basah Selingkuh Malunya Mak Dicambuk Melebihi Dihukum Mati

 Prabowo Subianto Diprediksi Jadi Menteri Pertama yang Direshuffle, Rocky Gerung Sebut Alasannya

 Viral Kejadian Mistis di Tol Cipularang KM 65, Rekaman CCTV Temukan Kejanggalan

Kevin mengatakan, hal ini didukung oleh semakin bertambahnya jumlah pelanggan yang menggunakan setidaknya tiga layanan Gojek dalam sebulan.

Ini menjadi indikator bahwa upaya kami untuk menjadi super app kehidupan sehari-hari tepat sasaran.

"Salah satu kunci kesuksesan Gojek adalah dengan menciptakan ekosistem terintegrasi dengan tiga super app. Ketiga super app ini meliputi super app untuk membantu pelanggan menyelesaikan permasalah dalam kehidupan sehari-hari; super app untuk mitra driver dan penyedia layanan mendapatkan pengahsilan tambahan, dan super app untuk merchant mengembangkan bisnis," kata Kevin.

Selain itu, Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan, Gojek akan terus membangun bisnis dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk.

 Ahok BTP: Justru e-Budgeting Ungkap Pembelian Lem Aibon dan Pulpen

Menurutnya, brand Gojek lekat di masyarakat utamanya karena Gojek menyediakan produk yang mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami.

"Fokus terhadap pelanggan serta posisi Gojek sebagai pelopor super app ini menumbuhkan kedekatan dan kecintaan terhadap brand kami sebagai karya anak bangsa, sehingga hubungan Gojek dengan para pelanggan kami lebih dari sekedar hubungan transaksional," ucap Andre dalam kesempatan yang sama.

Adapun saat ini Gojek telah mampu mencetak kontribusi margin positif di hampir seluruh layanan utama kami, yaitu pesan antar makanan dan minuman, pembayaran, serta transportasi online.

 Pagar Mewah Rp 80 Juta Roboh Karena Perbaikan Selokan Air, Pemilik Tuntut Ganti Rugi

"Gojek juga telah berhasil mencetak dua kali lipat pertumbuhan pendapatan dalam 12 bulan terakhir," pungkas Andre. (m23)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved