Breaking News:

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Kata Lawannya Dalam Pemilihan

Calon Ketua Umum PSSI, Arif Putra Wicaksono mengakui kemenangan Mochamad Iriawan yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023.

Warta Kota/Abdul Majid
Calon Ketua Umum PSSI Arif Putra Wicaksono. 

Calon Ketua Umum PSSI, Arif Putra Wicaksono mengakui kemenangan Mochamad Iriawan yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023.

Iriawan terpilih secara mutlak dalam Kongres Luar Biasa di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Arif Putra Wicaksono mengatakan kemenangan mutlak Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan memang sudah diprediksi dan tak ada suatu yang aneh.

Asprov Jawa Barat Usung Mochamad Iriawan Sebagai Ketum PSSI, Umuh Muchtar: Sudah Waktunya dari Jabar

Bahkan, dirinya sempat merasa tidak percaya diri jika bersaing dengan mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

“Saya tidak melihat ada kejanggalan,” kata Arif soal Kongres pemilihan PSSI.

“Kalau saya di head to head  sama Pak Iwan kan jauh. Dari awal saya juga merasa mau jadi bagian proses pembelajaran saya saja,” sambungnya.

Pimpin PSSI, Mampukah Iwan Bule Bawa Indonesia ke Piala Dunia 2024 dan Olimpiade 2032?

Seperti diketahui, sempat timbul kabar bahwa kemenangan Iwan Bule karena ada  permainan. 

Bahkan, Caketum lainnya Vijaya Fitriyasa sempat melontarkan ucapan kontroversial terkait Iwan Bule dan kini membawanya harus berurusan dengan Polisi karena ucapan tersebut.

“Yang saya sayangkan, Pak Iwan Bule sebagai Jenderal Polisi Bintang tiga seharusnya menggunakan momen ini untuk memperbaiki PSSI, dan memberantas kartel, bukan kemudian bernegosasi dengan karter supaya terpilih,” kata Vijaya di salah satu program TV swasta beberapa hari lalu.

PEJABAT Gubernur Jawa Barat M Iriawan saat meninjau Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama rombongan, Senin (16/7/2018).
PEJABAT Gubernur Jawa Barat M Iriawan saat meninjau Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama rombongan, Senin (16/7/2018). (m18/Muhamad Azzam)

Lebih lanjut, apa yang didapatkan Arif dalam kompetisi pemilihan Ketua Umum PSSI ini dikataknya juga menjadi pembelajaran hidup.

Arif berharap masyarakat Indonesia bisa meniru sikap yang ia lakukan, yakni berani menerima kekalahan, dan mengakui kemenangan orang lain.

“Saya langsung kasih selamat.  Kebetulan posisi Pak Iwan duduk di belakang saya terus langsung saya kasih selamat,” kata Arif.

“Saya menikmati proses kekalahan saya, pasti namanya kalah ada kecewa juga tapi saya tetap senang bisa ada hingga detik terakhir. Mudah-mudahan walaupun saya tidak jadi saya bisa menularkan sikap ini kepada para suporter bahwa kekalahan adalah bagian dari permainan,” tuturnya. (Abdul Majid)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved