Berita Video

VIDEO: Kampanye Jelajah Kebaikan Aqua Berusaha Menjaga Ekosistem Lingkungan

pihaknnya melakukan analisis minimal satu tahun untuk memilih sumber air yang dapat diolah menjadi air minum yang aman, bersih, tidak berasa, dan tida

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Peresmian Konferensi Pers Peluncuran Jelajah Kebaikan Aqua (Warta Kota/Rizki Amana) 

Danone-Aqua luncurkan program kampanye bertajuk Jelajah Kebaikan Aqua sebagai langkah inisiatif yang memungkinkan masyarakat untuk memahami perjalanan Aqua dalam menyediakan air berkualitas untuk Indonesia, serta mengambil bagian dalam beberapa program pelestarian sumber air. 

Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo mengatakan, untuk dapat menyalurkan kebaikan pihaknya memiliki tiga langkah program kebaikan yang disingkat PIJAR (Pilih, Jaga, Rawat).

Jefri menjelaskan, pada langkah Pilih, pihaknnya melakukan analisis minimal satu tahun untuk memilih sumber air yang dapat diolah menjadi air minum yang aman, bersih, tidak berasa, dan tidak berbau.

"Jaga, memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air tersimpan di setiap botol Aqua, dengan melalui ratusan pemeriksaan kualitas," ucap Jefri salam konferensi pers Aqua Jelajah Kebaikan di Sheratkn Gadaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Sementara, Rawat dimaksud untuk melestarikan kualitas dan kuantitas sumber air melalui program pelestarian lingkungan, serta berbagai inisiatif pemberdayaan masyarakat lokal.

Adapun Sustainable Development Director Danone-Aqua Karyanto Wibowo mengatakan, untuk menjaga keberlangsungan ekosistem ligkungan terutama suber mata air pihakhya memiliki serangkaian inisiatif salah satunya adalah dengan menanam pohon, karena pohon 

dapat membantu melindungi kualitas air tanah. 

"Oleh karena itu, dalam Jelajah Kebaikan Aqua kami menyediakan sebuah area di mana publik dapat mengambil bagian dalam penanaman pohon di area konservasi kami. Dengan ikut menanam pohon, artinya mereka telah membantu menjaga keberadaan air yang berperan besar terhadap hidrasi sehat," ucap Karyanto dalam kesempatan yang sama. 

Disisi lain, program kampanye Jelajah Kebaikan Aqua turut mendapat apresiasi dari praktisi kesehatan.

Ketua Indonesian Hydration Working Group, Dr. dr. Diana Sunardi mengatakan, apa yang dilakukan AQUA sangatlah penting karena hidrasi yang sehat memengaruhi hampir setiap aspek kehidupan manusia. 

Saat ini, tingkat hidrasi masyarakat Indonesia sudah mengalami kemajuan, di mana 78% anak-anak, 79% remaja, dan 72% orang dewasa telah memiliki hidrasi yang cukup.

"Untuk menjaga momentum positif tersebut, kita perlu mengonsumsi cukup air setiap hari dan menjadikannya sebuah kebiasaan. Ada banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan cairan harian, tetapi air dan kandungan mineralnya adalah pilihan terbaik yang dapat membantu kita untuk memiliki hidrasi yang sehat," ucapnya. 

Program kampanye Jelajah Kebaikan Aqua turut menghadirkan edukasi kepada masyarakat diwujudkan melalui pameran edukatif dan interaktif yang digelar di atrium utama Mall Gandaria City pada 1 – 3 November 2019, serta kompetisi media sosial yang membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengunjungi salah satu sumber air 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved