Okky Youth Soccer Team Siap Pertahankan Gelar Juara di Singa Cup

Okky Youth Soccer Team siap mempertahankan gelar juara di Singapore International Youth Cup.

Okky Youth Soccer Team Siap Pertahankan Gelar Juara di Singa Cup
Istimewa
Skuat Okky Youth Soccer Team yang akan berlaga di Singa Cup 2019. 

Okky Youth Soccer Team bertekad mempertahankan gelar juara Singapore International Youth Cup atau Singa Cup.

Tahun ini, Okky Youth Soccer Team (OYST) datang ke Singa Cup atau Singapore International Youth Cup 2019 berstatus sebagai juara bertahan. Mereka kembali bersaing pada kelompok umur di bawah 12 tahun (U-12).

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung di Cage Sports Park, Singapura, Senin (4/11/2019) hingga, Kamis (7/11/2019) mendatang.

Dede Sulaiman, legenda sepak bola Indonesia yang merupakan tim pemandu bakat tim ini menyebut 16 pemain yang dikirim ke Singapura merupakan anak-anak terbaik hasil kompetisi Okky Youth Soccer League (OYSL). Dede yakin tim bisa mempertahankan tradisi juara.

"Saya selalu ingatkan pemain untuk tampil tenang dan kompak. Mereka juga sudah dilatih seputar taktik permainan sehingga kami benar-benar optimistis (bisa juara)," ujar Dede melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (1/11/2019).

Selama ini, para pemain menjalani pemusatan latihan di bawah komando Asep Padian dan Gilang Ramadhan. Keduanya sukses membawa OYST menjuarai Singa Cup 2018.

Mereka pula yang ikut membantu tim Indonesian Junior Soccer League (IJSL) menjuarai Piala Gothia China 2018 dan 2019. Menurut Asep, melalui turnamen setiap pemain memiliki kesempatan untuk menguji diri dalam suasana kompetisi.

Charles Rossi, Chief Sales and Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage menegaskan komitmen pihaknya untuk membina pesepak bola usia muda.

Menurut Charles dengan menggandeng IJSL, OYSL mendukung Instruksi Presiden (Inpres) No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dengan pembinaan sepak bola usia dini menjadi salah satu fokus utama.

"Kontribusi kami melalui Okky Youth Soccer League diharapkan mendukung pengembangan anak-anak Indonesia yang bukan hanya handal dan pintar tapi juga berkarakter baik dan tumbuh dengan gembira," ujarnya.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved