Berita Jakarta

Anies Beberkan Sedikit Pembaruan Sistem e-Budgeting Warisan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan sedikit mengenai cara kerja sistem e-budgeting warisan gubernur sebelumnya yang akan diperbarui.

Anies Beberkan Sedikit Pembaruan Sistem e-Budgeting Warisan Ahok
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakara, Anies Baswedan, memerhatikan salah satu foto yang dipamerkan di acara pameran foto bertema 'Ruang Ketiga Jakarta' di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (19/10/2019) 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan sedikit mengenai cara kerja sistem e-budgeting warisan gubernur sebelumnya yang akan diperbarui.

Sistem tersebut nantinya akan memiliki kanal masing-masing dalam penganggaran.

“Nanti tiga unsur kegiatan dari musrenbang (musyawarah rencana pembangunan), gubernur (Kegiatan Strategis Daerah/KSD) atau SKPD (Satuan Perangat Kerja Daerah) itu sudah punya jalurnnya sendiri-sendiri.

"Jadi kami bisa tahu dari mana saja asalnya kegiatan itu,” ujar Anies pada Jumat (1/11/2019).

Anies mengatakan, selama ini dalam merencanakan kegiatan pihaknya memang selalu mengadakan musrenbang dari tingkat RT, RW hingga kelurahan.

Hanya saja data dari hasil musyawarah itu tidak dimasukan ke dalam kanal khusus di keranjang e-budgeting saat ini.

Dampaknya, pembahasan musrenbang yang memakan waktu yang cukup panjang itu akhirnya terputus di tengah jalan atau tidak terserap di kegiatan pemerintah.

Ke depan, kanal yang dibuat oleh pemerintah melalui pembaruan sistem e-budgeting ini akan menjadi perhatian untuk dilaksanakan.

“Jadi sistem yang baru di-upgrade, sekarang itu dari SKPD sifatnya operasional rutin, lalu yang dari gubernur adalah KSD kemudian ketiga dari unsur aspirasi masyarakat melalui musrenbang,” jelasnya.

“Ke depan kami bisa tahu ini adalah dari musrenbang, KSD, dan mana yang dari SKPD.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved