Berita Video

VIDEO: Ades, Gojek Dan Waste4Change Kuatkan Program Niat Murni Kelola Kemasan Botol Air Bekas

Ades berkolaborasi dengan Gojek serta Waste4Change mengadakan gerakan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola botol plastik bekas

VIDEO:  Ades, Gojek Dan Waste4Change Kuatkan Program Niat Murni Kelola Kemasan Botol Air Bekas
Warta Kota
Konferensi Pers peluncuran program Niat Murni hasil kolabirasi Ades, Gojek serta Waste4Change. (Warta Kota/Rizki Amana) 

Ades berkolaborasi dengan Gojek serta Waste4Change mengadakan gerakan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola botol plastik bekas kemasan air mineral.

Kegiatan menjaga lingkungan ini dikemas dalam tajuk Niat Murni yang merupakan langkah positif produsen konsumen air mineral ini dalam berapartisipasi dalam kegiatan pengumpulan plastik botol bekas dengan mengubahya menjadi nilai baru bagi masyarakat. 

Marketing Manager Hydration Coca-Cola Indonesia, Mohamad Rezki Yunus mengatakan, Ades berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas kemurnian airnya. Pihaknya juga melihat pentingnya keberlanjutan program terhadap lingkungan yang akan berdampak pada kelestarian sumber mata air Ades. 

"Ini upaya Ades untuk mendorong Niat Murni masyarakat dalam memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan berpartisipasi melalui cara yang sederhana yaitu kegiatan pengeumlulan plastik botol bekas," ucap Rezki dalam konferensin pers di bilangan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Menurutnya, dewasa ini masyarakat belum memiliki kesadaran dan perilaku yang cukup tentang pentingnya memilah sampah secara benar. 

Pasalnya, memilah da mengolah sampah dapat dilakukan oleh semua orang dan dimulai dari rumah tangga sendiri. Terlebih, pilah sampah rumah tangga kini dipermudah dengan danya sinergi Niat Murni Ades, Gojek dan Waste4Change degan mengirimkan kemasan plastik botol bekas ke bank-bank sampah terdekat sehihgga dapat memberikan dampak yang baik terhadap lingkungan.  

Sementara, Head of Logistic Gojek, Junaidi mengungkapkan, sangat mendukung dan menyambut baik kolaborasi bersama Ades dan Waste4Change yang sejalan dengan GoGreener yang memiliki visi konsumen, mitar merchant, dan mitra driver menjalani gaya hidup ramah lingkungan. 

"Kolaborasi ini dapat memberikan nilai ekonomi pada setiap kemasan botol plastik bekas dimana setiap 50 kemasan plastik botol bekas yang dikirimkan konsumen akan mendapatkan 2000 poin," ucap Junaidi.

Junaidi menjelaskan, pengumpulan poin kemudian dapat ditukarkan dengan token PLN, pulsa ataupun saldo GoPay. 

Selain itu, Founder and Managing Director Waste4Change, Mohamad Bijaksana Junerosano mengatakan, peran aktif dari konsumen untuk berperilaku lebih bijaksana dalam penanganan sampahnya sangat diperlukan. 

Kami hadir untuk mendukung sinergi Niat Murni ini melalui sistem Waste4Change yang dapat menghubungkan konsumen dan pengguna aplikasi Gojek dengan para mitra daur ulang sebagai solusi kemudahan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan plastik botol bekas. 

"Untuk berpastisipasi dalam inisiatif Niat Murni ini, masyarakat dapat membantu memastikan plastik botol bekas diterima dengan baik oleh bank sampah yang dituju dengan meremukkan plastik botol bekas untuk kemudian dikumpulkan lalu dipilah dan disimpan dalam kemasan yang rapi serta tertutup rapat sebelum diberikan kepada mitra driver GoSend. 

"Kolaborasi ini diharapkan akan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah kemasan yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal," ujar Junaidi. 

Program Niat Murni merupakan program pengolahan sampah kemasan botol plastik yang dikolaborasikan oleh Ades, Gojek dan Waste4Change. 

Program Nia Murni ditujukan untuk membantu masyarakat agar dapat secara aktif lebih memahami dan berpartisipasi dalam upaya peduli lingkungan, dengan memadukan teknologi sebagai platform untuk mendorong ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia. (m23)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved