Kabinet Jokowi

Politisi Nasdem Singgung Wishnutama dan Prabowo Jadi Menteri: Pak Jokowi Tersandera

Akbar Faizal Singgung Menteri Pilihan Jokowi, termasuk Wishnutama yang dinilainya merupakan Event organizer hingga Pemimpin NET TV yang Jadi Menteri

Politisi Nasdem Singgung Wishnutama dan Prabowo Jadi Menteri: Pak Jokowi Tersandera
Kompas.com
Akbar Faizal 

Pemilihan para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Gambir, Jakarta pusat pada Senin (21/10/2019) lalu dikeluhkan kubu koalisi.

Salah satunya diutarakan oleh Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faizal.

Dirinya menyebut Presiden Jokowi tengah tersandera dengan bergabungnya Prabowo Subianto yang kini dipercaya menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Prabowo yang kemudian memilih pendukungnya dalam Kementerian Pertahanan Republik Indonesia katanya berpotensi menyandera pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Santri Peramal Prabowo Jadi Menteri Ungkap Rahasia Bisa Dipilih Jokowi Ikut Kuis Berhadiah Sepeda

Hal tersebut dibuktikannya dari sejumlah pertentangan yang muncul selama masa kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 lalu, mulai dari soal pangan, pertahanan, dan lainnya.

"Hari ini Presiden Jokowi tersandera. Jadi bukan menyatakan presiden tersandera tentang siapa orang-orangnya, saya tidak bicara tentang manusia, bagi saya pribadi ini orang-orangnya yang dipilih oleh pak pak Presiden adalah orang-orang terbaik," jelasnya dalam Indonesia lawyers Club TV One pada Selasa (29/10/2019) seperti dikutip Wartakotalive.com.

Walau begitu, Akbar menyinggung soal sosok Wishnutama yang menurutnya hanya seorang Event Organizer.

Sebab, Wishnutama yang dinilainya telah gagal memimpin NET TV hingga menuju kebangkrutan, tetapi kini justru ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Wishnutama seusai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).
Wishnutama seusai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO)

"Bahwa di situ ada event organizer bernama Wisnutama yang kemudian memimpin NET TV dan bangkrut tiba-tiba menjadi Menteri Pariwisata itu adalah hal yang lain. Ya kan? siapa lagi orangnya? dan banyak-dan banyak silahkan?," ungkap Akbar.

Keluhan yang disampaikannya pada hari ini katanya bukan sebagai bentuk pertentangan atas keputusan Jokowi, melainkan sebuah masukan agar pemrintahan yang kini berkuasa dapat menetapkan standar ketatanegaraan yang baik demi anak-cucu di masa mendatang.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved