Peluang bagi Pelaku Usaha , Ini Lima Karakteristik Konsumen Makanan dan Minuman di Indonesia

Peluang bagi Pelaku Usaha , Ini Lima Karakteristik Konsumen Makanan dan Minuman di Indonesia Hasil Survei Tetra Park Indonesia

Warta Kota/Joko Supriyanto
Pemaparan Tetra Pak Indonesia berdasarkan hasil servey di Indonesia atas kesehatan konsumen dan lingkungan yang memiliki keterkaitan, Kamis (31/10/2019). 

Para pelaku usaha industri makanan minuman memiliki peluang dalam melakukan konvergensi kesehatan dan lingkungan di masa depan, sehingga gaya hidup sehat serta lingkungan yang sehat tercipta kedepannya.

Peluang-peluang ini didapat berdasarkan hasil survei yang dilakukan Tetra Pak Indonesia, perusahaan terkemuka pada pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman.

Suvei yang dikemas dalam Tetra Pak Indek 2019 dengan tema "The Convergence of Health and Evironnent" berkolaborasi dengan Ipsos, dimana responden yang diambil sebanyak 1.000 orang di kawasan Jawa, Sumatra, hingga Kalimantan.

Hasilnya dalam survei itu menunjukan 59 persen konsumen Indonesia berpendapat bahwa pilihan pembelian pada kesehatan pribadi akan berpengaruh pada lingkungan.

Di sisi lain, 68 persen konsumen Indonesia percaya bahwa permasalahan lingkungan akan berdampak pada kesehatan pribadi.

"Jadi dari survey ini ada keterkaitan antara kesehatan pribadi dengan lingkungan, apalagi saat ini anak-anak muda mulai konsen terhadap peduli lingkungan," kata Communication Manager Tetra Pak Malaysia, Singapore, Philippines dan Indonesia, Gabrielle Angriani, Kamis (31/10/2019).

Melalui Tetra Pak Indonesia, juga dipaparkan beberapa referensi gaya hidup yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pribadi sekaligus menjaga keselestarian lingkungan berdasarkan survey yang dilakukan.

Dimana sebanyak 86 persen konsumen menganggap penting gaya hidup sehat, dan 80 persen konsumen setuju untuk hidup dengan dampak lingkungan yang minimal.

Atas hal itu konsumen telah mamahami bahwa kesehatan pribadi konsumen dan kelestarian lingkungan saling terhubung satu sama lain.

"Jadi masyarakat itu sebenarnya sudah paham, hanya saja memang action mereka terkadang belum ada. Namun itu sudah menjadi langkah awal yang sangat baik," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved