Parkir Liar

Cegah Parkir Liar di Trotoar, Sudinhub Jakpus Minta Pelaku Usaha Sediakan Lahan Parkir

Cegah Parkir Liar di Trotoar, Sudinhub Jakpus Minta Pelaku Usaha Sediakan Lahan Parkir

Cegah Parkir Liar di Trotoar, Sudinhub Jakpus Minta Pelaku Usaha Sediakan Lahan Parkir
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak. 

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak meminta kepada para pelaku usaha agar menyediakan lahan parkir kepada para pelangganya.

Hal ini ia ucapkan usai melakukan penertiban dikawasan Senen hingga Selemba, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019). Saat penertiban itu masih banyak ditemukan pelanggar yang memarkir kendaraan di trotoar.

"Kalau dia punya usaha, apa pun jenisnya harus menyiapkan lahan parkir, tidak boleh mengunakan trotoar," kata Harlem, Kamis (31/10/2019).

Harlem menilai saat ini kondisi trotoar di Jalan Kramat hingga Selemba telah direvitalisasi menjadi lebih bagus dan lebih lebar, sehingga para pejalan kaki pun juga merasa nyaman, namun amat disayangkan jika justru dijadikan tempat parkir.

"Kita bisa lihat sendiri ini trotoarnya sudah sangat bagus. Jangan sampai malah dijadikan tempat parkir, tentu akan menganggu para pejalan kaki," katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama mengawasi keberadaan parkir liar, jika menemukan parkir liat agar melaporkan ke petugas Dishub atau dapat melaporkan ke Citizen Relation Manajemen (CRM).

"Ini kita tidak bisa mengawasi sendiri, tapi juga perlu peran serta masyarakat. Jadi kalo melihat adanya parkir liar bisa laporan ke CRM maka kita akan tindak lanjuti," ucapnya.

Puluhan Kendaraan Ditilang

Petugas gabungan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dan kepolisian menindak puluhan kendaraan bermotor (roda dua dan roda empat) dalam operasi penertiban parkir liar di kawasan Senen, Kamis (31/10/2019).

Kendaraan-kendaraan itu kedapatan terparkir di atas trotoar.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved