Breaking News:

Tawuran

Seperti Ini Upaya untuk Mengatasi Kawasan Manggarai yang Kerap Menjadi Lokasi Tawuran

Tak kunjung usai, perkelahian antarkelompok warga itu pun bagaikan kegiatan yang telah menjadi tradisi.

instagram @ardi_prasss
Imbas tawuran di kawasan Manggarai. 

Insiden tawuran antar warga kerap mewarai sekitaran kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Baru-baru ini, insiden tersebut kembali pecah hingga kembali menimbulkan korban luka.

Tak kunjung usai, perkelahian antarkelompok warga itu pun bagaikan kegiatan yang telah menjadi tradisi yang tak diinginkan oleh banyak pihak.

Berbagai macam pemicu menjadi dasar terjadinya tawuran seperti, saling ejek antar kelompok, ekonomi, hingga ajang balas dendam.

Tentu hal ini menjadi permasalahan bersama dalam mencari upaya penanggulangan baik itu dari Pemerintah Kota (Pemkot), aparat keamanan Polisi - TNI, maupun masayarakat.

Bappeda DKI Mengungkap Dokumen yang Terunggah di Website Soal Anggaran Berbentuk Kertas Kerja

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, pihaknya bersama stakeholder lain bakal membuat pos gabungan di sekitaran Manggarai, Jakarta Selatan.

"Nanti kita ajak seluruhnya, dari Kamtibnas, Polres, Polsek, TNI dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga," ucap Andi saat ditemui di Lobi Utama Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Rabu (30/10/2019).

Selain pengadaan pos peggabungan, upaya lain juga dilakukan pihak kepolisian dengan merencanakan membentuk satuan petugas (satgas) anti tawuran yang juga diisi oleh bebragai staekholder terkait.

Anies Baswedan Menilai Kesalahan Sistem e-Budgeting Warisan Gubernur Ahok karena Tidak Smart System

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Polisi Bastoni Purnama mengatakan, tujuan dari pembentukan satgas ini upaya dari mediator dalam mengatasi tawuran yang kerap terjadi ini.

"Satgas Anti Tawuran tujuannya sebagai mediator untuk meredam atau mendinginkan masing-masing warga yang sering melakukan tawuran," ucap Bastoni, saat melangsungkan musyawarah di sekitar kawasan Terminal Manggarai, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019) malam.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved