Penerbangan

Satu Tahun Musibah Lion Air JT-610, Keluarga Korban Tabur Bunga di Perairan Tanjung Karawang

SEJUMLAH keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 melakukan tabur bunga di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat dalam peringatan satu tahun musibah.

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Foto keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 antre masuk ke dalam KRI Semarang-594 dari Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/10/2019). 

Total ada sebanyak 189 orang yang berada dalam pesawat nahas itu, terdiri dari 179 penumpang dewasa, 1 penumpang anak, 2 bayi, 2 pilot, serta 5 kru. Semua penumang meninggal dunia.

SEJUMLAH keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 melakukan aksi tabur bunga di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat dalam peringatan satu tahun musibah itu.

Perwakilan keluarga korban menumpang KRI Semarang-594 dari Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuju lokasi jatuhnya pesawat nahas itu.

Seorang perwakilan keluarga korban, Sony, mengatakan acaraS atu Tahun Musibah Lion Air JT-610 yang digelar tertutup untuk awak media itu diwarnai dengan aksi tabur bunga di lokasi kejadian.

Terungkap Alasan Wartawan Dilarang Ikut Peringatan Satu Tahun Tragedi Lion Air JT-610

Lion Air Jatuh ke Laut, Ini Pengakuan Boeing Dihadapan Kongres Amerika Serikat

VIDEO: Satu Tahun Musibah Lion Air JT-610, Keluarga Korban Sambangi Perairan Tanjung Karawang

"Acaranya itu mengenang satu tahun jatuhnya Lion Air, mengadakan tabur bunga dan ada beberapa sambutan dari pihak Lion Air," kata Sony, Selasa (29/10/2019).

Perwakilan keluarga korban lainnya bernama Syahrudin itu mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti acara yang difasilitasi Lion Air tersebut.

"Nggak ada (persiapan khusus) sih. Kita hanya berdoa, paling nanti di rumah kita ada pengajian," kata warga asal Tangerang itu.

Sementara perwakilan keluarga korban lainnya, Ahmad Kholil mengatakan kegiatan itu diusulkan oleh salah satu keluarga korban kepada maskapai.

"Ini adalah salah satu permintaan dari keluarga dan alhamdulillah direalisasikan di tahun pertama ini," ucapnya.

Kakak sepupu pramugari training bernama Putty Fatikah Rani itu mengatakan hanya difasilitasi dua orang per keluarga. Ia pun rela berangkat dari Demak, Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved