Breaking News:

Layanan Kependudukan

Gerai Cepat Layanan Publik Dukcapil Kabupaten Bekasi Hadir di SGC Cikarang

Gerai Cepat (Gercep) layanan publik Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bekasi resmi dibuka, di Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor:
Warta Kota/Muhammad Azzam
Gerai Cepat (Gercep) layanan publik Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bekasi resmi dibuka, di Sentra Grosir Cikarang (SGC), pada Rabu (30/10/2019). 

Gerai Cepat (Gercep) layanan publik Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bekasi resmi dibuka di Sentra Grosir Cikarang (SGC), pada Rabu (30/10/2019).

Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Eka menyebut hadirnya Gercep ini sebagai komitmen Pemkab untuk melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Gerai ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan lebih terjangkau lokasinya dengan masyarakat," ujar Eka, Rabu (30/10/2019).

Gercep itu melayani perekaman KTP elektronik, percetakan KTP elektronik atau suket, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian, maupun Kartu Indentitas Anak (KIA).

“Berbagai terobosan terus diupayakan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bekasi. Saya berharap, dalam waktu dekat kita akan buka mall pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,” ungkap Eka.

Eka memerintahkan agar para perangkat daerah untuk dapat berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Gercep ini berlokasi di lantai 2 food court Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jalan R.E Marttadinata Nomor 95, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Area ini atas kerjasama dengan pihak SGC yang memberikan ruang untuk Pemkab Bekasi membuka layanan publik secara gratis.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Gercep Dukcapil di SGC ini menjadi pemicu bagi pihak swasta atau para pengelola pusat pusat perbelanjaan untuk dapat berperan aktif dalam ikut membantu memfasilitasi peningkatan sarana pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved