Breaking News:

Tawuran Manggarai

Anggota Polisi Luka Bacok Akibat Tawuran Manggarai Dipastikan Telah Berangsur Membaik

Menurut Kompol Andi Sinjaya Ghalib, Anggota Polisi Luka Bacok Akibat Tawuran Manggarai Dipastikan Telah Berangsur Membaik

Warta Kota/Rizki Amana
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib saat ditemui di Lobi Utama Polres Jakarta Selatan. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, kondisi anggota polisi yang terkena luka bacok akibat insiden tawuran disekitaran kawasan Manggarai, Jakarta Selatan telah berangsur membaik.

Menurutnya, sata kejadian berlangsung korban langsung mendapat pertolongan medis dan langsung di larikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalankan perawatan medis.

"Sudah baik, sudah dirawat, dan hari ini Insya Allah sudah bisa keluar untuk rawat jalan," ucap Andi saat ditemui di Loby Utama Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Andi menjelaskan, kronologi pembacokan diawali dengan anggota yang sedang mengamani situasi agar tidak melebarnya tawuran.

Pada saat sedang menjalankan tugas, korban dihampiri sekolompok massa yang langsung mengeroyoknya dengan senjata tajam (sajam).

"Jadi yang bersangkutan saat itu sedang bertugas satu tim. Hanya ketika ada beberapa orang yg melintas, yang bersangkutan menanyakan dan memberhentikan sehingga terjadi kontak fisik," jelasnya.

Di sisi lain, adanya anggota yang terluka kepolisian masih terus mendalami bukti-bukti dari para keterangan saksi maupun CCTV yang ada di Terminal Manggarai.

Hingga saat ini, Andi mengaku pihaknya belum menetapkan satu orang pun tersangka pembacokan yang diduga lebih dari satu orang ini.

"Masih kita dalami saksi dan bukti cctv. Segala kemungkinan (pelaku) beberapa orang," katanya.

Adapun korban telah menjalani visum pada luka yang dideritanya untuk memperkuat bukti-bukti dalam penetapan tersangka nantinya.

"Visumnya sudah ada, kita pastikan. Karena, kita belum menemukan alatnya (bukti sajam)," pungkas Andy. (m23)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved