Breaking News:

CPNS 2019

11 November Pendaftaran Online CPNS Dibuka, Formasi di Kota Bekasi Butuh 171

Secara serentak pendaftaran CPNS 2019 itu dibuka untuk formasi di tingkat instansi pemerintah pusat maupun daerah.

Kompas.com
Pendaftaran CPNS 2019 Sebentar Lagi, Mulai Siapkan Dokumen, Pelajari Bocoran Materi SKD dan SKB 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi - Kemenpan RB resmi umumkan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dilakukan pada 11 November 2019.

Secara serentak pendaftaran CPNS 2019  itu dibuka untuk formasi di tingkat instansi pemerintah pusat maupun instansi pemerintah daerah.

Jumlah formasi CPNS 2019 di Kota Bekasi ada sebanyak 171.

"Iya jumlah formasi untuk Kota Bekasi ada 171, dari usulan awal sebanyak 378 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto di Bekasi, Rabu (30/10/2019).

Karto menjelasan dari 171 formasi itu, sebanyak 106 untuk formasi tenaga pendidik, kemudian kesehatan 55, dan teknis 10.

Formasi tenaga pendidik itu untuk Dinas Pendidikan, formasi kesehatan untuk Dinas Kesehatan dan lowongan tenaga teknik untuk Dinas Tata Ruang, Dinas Permukiman dan Pertanahan, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Jumlah formasi tenaga pendidik paling banyak, karena itu jadi prioritas kita ketika ajukan usulan ke Kempan-RB," ucap dia.

Karto mengungkapkan dalam pendaftaran CPNS 2019 untuk Kota Bekasi tak ada kriteria khusus. Mereka yang memenuhi syarat dan lolos tes akan diterima.

"Kalau kriteria khusus tidak ada. Mau warga luar Bekasi juga bisa kok. Kita mengacu saja dengan aturan dari pemerintah pusat," kata dia.

Karto menambahkan bagi warga Kota Bekasi atau luar Kota Bekasi uang ingin segera mendaftar CPMS, silakan mendaftar melalui online, di situs penerimaan CPNS.

"Siapkan persyaratan, lengkapi persyaratan silahkan daftar di portal SSACN pada laman https://sscasn.bkn.go.id," paparnya.

Adapun pengumuman ini akan diikuti dengan pembukaan pendaftaran online melalui  sscasn.bkn.go.id.

Sebanyak 152.286 formasi dibuka tahun ini untuk instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Rinciannya, instansi pusat sebanyak 37.425 formasi di 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 114.861 formasi di 462 pemerintah daerah.

Sebelum melakukan pendaftaran online, pelamar baiknya menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan, seperti scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, dan transkrip nilai asli.

Tak hanya itu, pelamar juga perlu memperhatikan beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi tententu.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved