Lifestyle

PKK Jakarta Utara Dorong Penggunaan Bawa Wadah Makan dan Minum Saat PMT di Posyandu

"Dengan tidak menggunakan plastik akan lebih baik berarti kita ikut berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik."

PKK Jakarta Utara Dorong Penggunaan Bawa Wadah Makan dan Minum Saat PMT di Posyandu
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pertemuan rutin anggota PKK Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (28/10). PKK Jakarta Utara menganjurkan orang tua balita membawa wadah makanan dan minuman sendiri saat PMT di Postyandu untuk mengurangi sampah plastik. 

Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara mendorong penggunaan wadah makan dan minum sendiri saat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Posyandu.

Ketua TP PKK Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, kader Posyandu dan orang tua balita dianjurkan untuk membawa wadah makan dan minum sendiri.

"Kader Posyandu hanya menyediakan baskom untuk menaruh menu PMT, lalu orang tua balita akan mengambil dengan menggunakan wadah yang dibawa sendiri dari rumah," ucapnya, Selasa (29/10/2019).

Suni mengajak seluruh kader dan orang tua balita tidak menggunakan plastik saat beraktivitas dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di wilayah Jakarta Utara.

"Dengan tidak menggunakan plastik akan lebih baik berarti kita ikut berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik," ujarnya.

Kesulitan Cari Arsip Lagu Kebangsaan Indoensia Untuk Dilestarikan, Gita Gutawa Pantang Menyerah

Rencana Pembangunan Jalur Sepeda 500 km di DKI Ditentang DPRD, Biaya Terlalu Tinggi

Cara Mengenali Anda Kecanduan Bermain Ponsel, Hati-hati Kesehatan Mental Bisa Terganggu

Pada kesempatan itu juga, spanduk berisi himbauan untuk mengurangi sampah plastik juga diberikan kepada perwakilan dari enam kecamatan di Jakarta Utara.

"Kita akan terus mengampanyekan pengurangan sampah plastik dengan langkah yang sederhana yaitu membawa wadah makan dan minum sendiri untuk PMT Posyandu," katanya.

Menurutnya, langkah mengurangi sampah plastik dengan membawa tempat makan dan minum sendiri akan berdampak positif karena lebih efisien dan higienis.

"Selain mengurangi sampah plastik juga untuk menjaga agar makanan atau minuman yang diberikan saat PMT Posyandu tetap higienis," kata Suni.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved