Liga Inggris

Pep Guardiola Tidak Ingin Keluhkan Cedera Pemain

Beberapa waktu lalu Stones kembali merumput bersama rekan-rekannya dan itu meredakan krisis di lini belakang skuad City.

Pep Guardiola Tidak Ingin Keluhkan Cedera Pemain
Dailymail
Pep Guardiola 

Belum lama John Stones pulih dari cedera, kini giliran Fernandinho, yang sedang mengisi pos bek tengah, malah kena sanksi.

Para pemain itu mengikuti jejak Aymeric Laporte, yang ditepikan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akibat dibelit cedera.

Beberapa waktu lalu Stones kembali merumput bersama rekan-rekannya dan itu meredakan krisis di lini belakang skuad City.

Stones menggantikan peran bek tengah lainnya, yaitu Laporte, yang sudah lebih dulu cedera dan diperkirakan masih perlu absen membela Citizens selama beberapa bulan ke depan.

Guardiola masih memiliki Nicolas Otamendi, yang bisa diduetkan dengan Stone.

Namun, nasib malang dialami oleh City, karena ketika pemain-pemain lain yang semestinya jadi opsi atau pelapis malah harus menepi akibat cedera dan sanksi.

NCT 127 Bakal Tampil di MTV Europe Music Awards 2019

Minzy Eks 2NE1 Ajukan Gugatan Melawan Agensinya Soal Kontrak Kerja

Byun Yo Han Terima Tawaran Film yang Menceritakan Tentang Penipuan Via Ponsel

Rodrigo dan Oleksandr Zinchenko, misalnya, yang juga bisa dimainkan sebagai bek tengah malah dibelit cedera dan diperkirakan absen hingga satu bulan.

Mereka pernah dimainkan oleh Guardiola di pos bek tengah dalam beberapa laga terdahulu.

Sementara Fernandinho justru terkena kartu merah, kala City menang 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-10 Liga Inggris musim ini, Sabtu (26/10/2019).

Kondisi itu membuat Guardiola tidak punya banyak pilihan untuk mengisi jantung pertahanan timnya.

"Saya berharap kami bisa mendapatkan Laporte dan yang lainnya kembali. Saya benci satu kata, yaitu komplain. Normalnya ketika saya mengatakan sesuatu yang tidak menyenangkan, itu saat setelah sebuah kemenangan," ujar Guardiola, seperti dikutip Sky Sports.

"Tidak pernah saya mengucapkannya setelah sebuah kekalahan. Kami dihukum di sejumlah kekalahan dan saya bungkam. Saya lebih suka merasakannya bersama-sama tim," imbuhnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (29/10/2019)

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved