Breaking News:

CPNS 2019

Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmi Umumkan Pembukaan CPNS 2019 Pada 11 November

Penerimaan CPNS 2019 resmi dibuka. Simak persyaratan dan dokumen CPNS yang dibutuhkan.

Tribun Lampung
Ilustrasi lowongan untuk CPNS 2019 

Penerimaan CPNS 2019  resmi dibuka. Simak persyaratan dan dokumen CPNS yang dibutuhkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi - Menpan RB Tjahjo Kumolo pada Senin (28/10/2019) telah tandatangani dan umumkan pembukaan CPNS.

Pengumuman disampaikan melalui surat bernomor B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi penerimaan CPNS 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menjelaskan, pengumuman ini akan diikuti dengan pembukaan pendaftaran secara online lewat situs https://sscasn.bkn.go.id pada bulan November mendatang.

"Dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN di antaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi," kata Ridwan kepada Kompas.com, Senin (28/10/2019) sore.

Menpan RB Tjahjo Kumolo telah tanda tangani surat resmi pengumuman CPNS 2019
Menpan RB Tjahjo Kumolo telah tanda tangani surat resmi pengumuman CPNS 2019 (Kemenpan RB)

Beredar Pengumuman Pembekalan CPNS 2019 Dikenakan Rp 750 Ribu, BKN: Itu Hoaks

Pendaftaran CPNS Depok 2019 Segera Dibuka, Ini Bidang Yang Dibutuhkan

Ridwan menjelaskan, dalam masa pengumuman ini, instansi yang membuka formasi CPNS 2019 diminta untuk mempublikasikan pengumuman resmi di situs web dan media sosial masing-masing.

Pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi di tahun ini, karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia.

Sehingga, pada rekrutmen kali ini, pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang berkontribusi memberikan perubahan.

"Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa saat pendaftaran daring telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN," ujar Ridwan.

Jika memang menemukan kesulitan, pelamat dapat memperlajari informasi yang ada pada kanal Frequently Asked Question (FAQ).

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved