Breaking News:

SPKLU

Kembali Resmikan SPKLU, PLN Kerja Sama dengan 20 Perusahaan BUMN dan Swasta

PLN Kerja Sama Dengan 20 Perusahaan BUMN dan Swasta Membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Warta Kota/Joko Supriyanto
PT PLN Meresmikan SPKLU di PLN Distribusi Raya, Jakarta Pusat. 

Setelah meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tanggerang, kini PT PLN Distribusi Jakarta Raya kembali meresmikan SPKLU di Jakarta.

Bertempat di Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya, terdapat 3 charging station untuk kendaraan listirk. PLN bekerja sama dengan beberapa perusahaan swasta dan BUMN dalam menyediakan SPKLU ini.

"Dua minggu lalu telah ditandatangani MOU dengan 20 swasta dan BuMN untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan berbasis listrik, dan ini pertama kali kita menyiapkan charging station," kata General Manager PT PLN Persero, Ihsan Asaad, Selasa (29/10/2019).

Menurut Ihsan, charing stastion yang ada di kantor PLN Distribusi Jakarta Raya menerapan fitur fast charging sehingga memaksimalkan dalam pengisian baterai mobil listrik. Adapun daya charging station ini berkapasitas 150 KW.

Selain itu dalam charging station yang ada memiliki kecepatan yang berbeda yaitu Ultra Fast Charging, Fast Charging, dan Normal Charging.

Satu unit Ultra Fast Charging memiliki 4 socket sehingga dapat melayani empat mobil sekaligus. Sedangkan Fast Charging memiliki 3 Socket.

Ihsan menyatakan bahwa pembangunan SPKLU ini merupakan bukti komitmen PLN terhadap perkembangan mobil listrik.

"Kita harapkan ke depan dengan berkembang mobil listrik kita tak perlu lagi impor BBM dan gas jadi membantu pemerintah mengurangi defisit," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan

PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) secara bersamaan di 4 kota yakni Tanggerang, Bali Selatan, Jakarta dan Bandung.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved