JELANG Piala AFC, Fakhri Husaini Siapkan Metode Latihan Khusus Untuk Timnas U-19, Seperti Apa?

Pelatih Kepala Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini menyiapkan metode latihan khusus untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Warta Kota/Wahyu Septiana
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini saat memberikan instruksi kepada pemainnya di latihan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/10/2019). 

Pelatih Kepala Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini menyiapkan metode latihan khusus untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Timnas U-19 Indonesia akan berlaga di ajang bergengsi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Jakarta pada 2-10 November 2019.

Skuat Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Timor Leste, Hong Kong dan Korea Utara.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia  Fakhri Husaini
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Sepekan jelang berlaga di ajang tersebut, pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini terus mematangkan program latihan kepada seluruh pemainnya.

Fokus dari tim pelatih skuat Garuda Muda adalah memperkuat transisi positif dan negatif.

Selain itu, Fakhri meminta kepada para pemainnya memperkuat sektor pertahanan dan mempertajam penyerangan timnya di lapangan.

Sekali Lagi Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi AFC U-20, Timnas U-19 Kesulitan Cari Lawan Tanding

"Sepak bola tetap butuh latihan, Real Madrid aja butuh latihan apalagi kami. Kaki tetap akan melakukan pembenahan baik memperbaiki menyerang, bertahan, transisi positif negatif," kata Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/10/2019).

Pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu memiliki tekad memperbaiki segala kekurangan timnya sebelum tampil di ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

"Setiap hari kami akan terus memperbaiki hal ini sampai mereka betul-betul siap turun di kualifikasi piala asia," imbuh mantan gelandang Timnas Indonesia era 90-an tersebut.

Timnas U-19 Indonesia Kembali Menggelar Latihan di Bogor

Ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 akan dimainkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved