Kecelakaan Lalu Lintas

Dua Pedagang Asongan yang Biasa Dagang di Cadas Pangeran Sumedang Ini Tewas Tertabrak Tronton

Dua pedagang asongan tewas tertabrak truk tronton yang oleng di Jalan Raya Bandung-Cirebon di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang, Selasa (29/10/2019).

Dua Pedagang Asongan yang Biasa Dagang di Cadas Pangeran Sumedang Ini Tewas Tertabrak Tronton
ANTARA/HO Polres Sumedang
Polisi dan masyarakat mengevakuasi semen yang tumpah dari truk tronton di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). 

Sebanyak dua pedagang asongan tewas tertabrak truk tronton yang oleng di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019).

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo di Sumedang, Selasa, membenarkan dua pedagang yang biasa berjualan di sekitar Cadas Pangeran itu tewas di lokasi kejadian.

"Akibat kejadian tersebut dua orang pedagang asongan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sedangkan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," kata dia.

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula ketika truk tronton bermuatan semen melaju dari arah Bandung menuju Kota Sumedang, namun tiba-tiba oleng menabrak dinding kawasan Cadas Pangeran.

Kecelakaan itu, lanjut dia, tidak hanya menabrak dua pedagang asongan, tetapi menabrak kendaraan lain di depannya jenis Daihatsu Sigra hingga akhirnya truk berhenti di tengah jalan.

 HEBOH Jenazah Wanita Hidup Lagi Seusai Disentuh Suaminya, Sudah 3 Hari Meninggal & Nyaris Dikremasi

 Siap Jadi Kapolri, Sepak Terjang Komjen Idham Aziz dari Berantas Teroris Hingga Buru Putra Cendana

 Inilah 13 Tokoh Sejarah yang Berperan Dalam Pembuatan Teks Sumpah Pemuda

 Putri Amelia Digrebek di Hotel Kota Batu Tersangkut Prostitusi Sempat Melamar Staf DPR

"Truk menabrak kembali kendaraan yang berada di depannya, yaitu kendaraan Daihatsu Sigra nomor polisi E 1145 WD," katanya.

Ia mengungkapkan hasil olah TKP, kecelakaan disebabkan kelalaian sopir dalam melajukan kendaraannya sehingga tidak terkendali.

"Diduga akibat kelalaian dari pihak pengemudi kendaraan Mitsubishi tronton yang bermuatan semen," katanya.

Ia menambahkan jajarannya sudah mengamankan sopir untuk pemeriksaan lebih lanjut, kemudian mengevakuasi truk agar tidak terjadi kemacetan di jalur utama Bandung-Sumedang itu.

 Pagar Mewah Rp 80 Juta Roboh Karena Perbaikan Selokan Air, Pemilik Tuntut Ganti Rugi

"Semua kita amankan, proses evakuasi truk dan olah TKP," katanya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved