Piala AFC U19

Andalan Persib Bandung Beckham Putra Ulang Tahun Ke-18, Didoakan Tetap Sabar dan Rendah Hati

Pemain tengah Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, Selasa (29/10/2019) merayakan hari ulang tahunnya ke-18.

Andalan Persib Bandung Beckham Putra Ulang Tahun Ke-18, Didoakan Tetap Sabar dan Rendah Hati
Warta Kota/Yudistira Wanne
Gelandang tengah Timnas U-19 Beckham Putra Nugraha berulang tahun ke-18, didoakan tetap sabar dan rendah hati. 

Pemain tengah Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, Selasa (29/10/2019) merayakan hari ulang tahunnya.

Usai latihan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, seluruh pemain dan Official Timnas U-19 Indonesia berkumpul dan berdoa bersama untuk Beckham Putra Nugraha.

Beckham Putra Nugraha
Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung)

Banyak harapan yang datang untuk diri seorang Beckham Putra Nugraha di hari jadinya itu. Tak hanya dari pemain, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini pun turut memberikan harapnya.

Beckham Putra Nugraha Tinggalkan Persib Bandung, Untuk Sementara

Fakhri Husaini berharap pemain kelahiran Bandung 29 Oktober 2001 itu selalu diberikan kekuatan lahir dan batin.

"Hari ini Beckham ulang tahun, tentu saya berharap kami keluarga besar U-19 mendoakan agar Beckam, termasuk Andre yang beberapa hari lalu ulang tahun diberikan kesehatan, kemudian kekuatan lahir dan batin, kemudian kekuatan fisik dan mental, untuk menerima cobaan apapun itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini juga memberikan pesan motivasi khusus untuk pemain yang juga menjadi andalan Persib Bandung di masa depan.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia  Fakhri Husaini
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Menurutnya, keberhasilan dan kegagalan itu merupakan perjalanan kehidupan, sehingga Beckham Putra Nugraha dituntut untuk selalu sabar dan rendah hati.

"Sukses atau gagal itu adalah cobaan. Jadi beckham harus siap menerima popularitas dia, pada saat dia berhasil menunjukkan prestasi. Dia juga harus belajar menerima ketika menerima kritikan. Karena sepak bola perbedaan keberhasilan dan kegagalan tipis sekali. Hari ini bisa dipuji setinggi langit, besok kita juga bisa direndahkan serendah rendahnya," jelasnya.

Sang Ayah Minta Beckham Tetap Rendah Hati dan Terus Belajar

Tak hanya itu, Fakhri Husaini mengatakan bahwa Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu aset pemain sepakbola Indonesia yang harus tetap diperhatikan.

"Tapi, tentu mereka akan belajar. Di usia yang sangat muda, mereka sudah terbantu dengan apa yang mereka hadapi saat ini. Untuk Beckham dia adalah aset sepak bola Indonesia. Saya sangat berharap dia bisa jaga sikap di dalam lapangan, di luar lapangan, di media sosial. Semoga Dia bisa sukses sukses di sepak bola, di ibadahnya, sukur sukur sekolah," paparnya.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved