Prakiraan Cuaca

Waspada Hujan Kilat dan Angin Kencang di Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

Walau cuaca di wilayah DKI Jakarta pada awal pekan ini diprediksi membaik, Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan yang disertai kilat dan angin besar

Waspada Hujan Kilat dan Angin Kencang di Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan
Kompas.com
Di sungai Catacumbo, Venezuela setiap bulan April hingga November terjadi fenomena alam yang disebut kilat Catacumbo. Di saat itu, terjadi sekitar 20.000 kilat setiap jam di wilayah tersebut. 

Prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada awal pekan ini akan membaik.

Dibandingkan dengan cuaca sepekan belakangan akan potensi hujan yang disertai kilat dan angin besar.

Hal ini disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan disertai kilat akan berlangsung selama dua hari, mulai Senin (28/10/2019) hingga Selasa (29/10/2019).

Terkait hal tersebut, masyarakat pun diimbau untuk selalu waspada.

Terlebih, fenomena hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan itu diprediksi terjadi menjelang malam hari.

Cek! Ini Perkiraan Cuaca di Jakarta Barat Hari Ini, Akan Berawan Tebal

"Waspada potensi hujan disertai/kilat petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada menjelang malam hari," bunyi peringatan dalam website resmi BMKG, bmkg.go.id pada hari ini, Senin (28/10/2019) seperti dikutip Wartakotalive.com.

Meskipun cuaca diprediksi memburuk menjelang malam, prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta yang meliputi lima wilayah Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (29/10/2019) dilaporkan bagus.

Kedua wilayah berpotensi hujan yang disertai kilat dan angin besar, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur justru diprediksi cerah pada pagi dan siang hari.

Prakiraan Cuaca di Wilayah DKI Jakarta Hari Ini Teduh Berawan

Sedangkan cuaca pada malam dan dini hari dilaporkan cerah berawan dengan suhu berkisar 24-33 derajat celcius dan kelembaban 60-90 persen.

Serupa dengan kedua wilayah tersebut, cuaca di wilayah Jakarta Barat dilaporkan cerah berawan sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam serta dini hari dengan suhu berkisar 24-33 derajat celcius dan kelembaban 65-95 persen.

Prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (29/10/2019). Potensi hujan disertasi kilat dan angin kencang diprediksi terjadi di  wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
Prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (29/10/2019). Potensi hujan disertasi kilat dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. (bmkg.go.id)
Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved