Berita Video

VIDEO: Polda Metro Selidiki Peretasan Akun Twitter Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid

"Penyidik akan mengecek isi laporan tersebut yang dilaorkan karena ada akun yang meneruskan isi akun twiitter terlapor soal beberapa kegiatan yang tid

VIDEO: Polda Metro Selidiki Peretasan Akun Twitter Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid
Tangkapan Layar Youtube @KompasTV
Zainut Tauhid, Politisi PPP, ditunjuk Presiden Jokowi menjadi wamen Agama 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan penyidik akan menyelidiki dan mendalami dugaan peretasan akun Twitter milik Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi oleh pihak tak bertanggung jawab.

Menurut Argo, laporan kasus itu sudah dilaporkan ke SPKT Polda Metro Jaya, Minggu (27/10/2019).

"Kemarin hari Minggu ada ke SPKT melaporkan tindak pidana pencemaran. Dalam laporan, pelapor menyampaikan bahwa ada akun twitter di sana memuat yg tidak benar apa yang seharusnya disampaikan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/10/2019).

Dari laporan itu katanya penyidik akan mengecek akun twitter yang dimaksud serta sejumlah akun twitter yang dilaporkan.

"Penyidik akan mengecek isi laporan tersebut yang dilaorkan karena ada akun yang meneruskan isi akun twiitter terlapor soal beberapa kegiatan yang tidak benar," kata Argo.

Setelah itu kata Argo, penyidik nantinya akan meminta klarifikasi terhadap pelapor dan melihat kembali apa yang dilaporkan.

"Setelah itu baru kita periksa saksi dan penyelidikan siapa yang melakukan peretasan atau melakukan itu. Jadi penyidik masih butuh waktu untuk mengungkapnya," kata Argo.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi melaporkan ke Polda Metro Jaya terkait akun Twitter miliknya yangp diretas oleh orang tidak bertanggung jawab.

Pelaporan atas dugaan peretasan akun dan penyebaran konten bermuatan melanggar kesusilaan.

Kemudian pelaporan juga terkait adanya pencemaran nama baik serta fitnah kepada Wamenag yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved