Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pengunjung Senayan City Tidak Tau Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

"Aku baru tahu," ucap Erin saat ditemui di pusat perbelanjaan Senayan City kepada Wartakotalive.com ), Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Rizki Amana
SPKLU di Senayan City yang terutup penutup warna silver bertanda masih belum dapat dioperasionalkan. 

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah terpasang di Senayan City, Jakarta Pusat. Namun SPKLU itu masih terbungkus penutup berwarna silver petanda dari belum beroperasionalnya SPKLU tersebut. 

Beberapa pengunjung tempat perbelanjaan itu pun belum banyak yang mengetahui tentang adanya stasiun charging bagi kendaraan listrik tersebut. 

"Aku baru tahu," ucap Erin saat ditemui di pusat perbelanjaan Senayan City kepada Wartakotalive.com ), Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Meski belum memahami sepenuhnya operasional SPKLU, Erin berharap agar SPKLU dapat tersedia dibanyak tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat. Agar masyarakat dapat mengetahui dan beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan itu.

"Harusnya tempat charging listriknya itu dimana-mana dan orang pada tahu. Jadi orang tahu pakai si mobil listrik itu karena mudah," katanya. 

Ditemui ditempat yang sama, pernyataan yang sama turut diungkapkan Friska saat mengujungi pusat perbelanjaan tersebut. 

Friska mengatakan, belum pernah mengetahui adanya tempet pengisia energi listrik bagi kendaraan ramah lingkungan tersebut. 

"Tidak tahu. Belum pernah dengar (sosialisasi SPKLU di Senayan City)," ucap Friska kepada Wartakotalive.com.

Friska pun memeiliki harapan terhadap penyedia SPKLU, untuk memperbanyak penyediaan stasiun charging khusunya di DKI Jakarta. 

Sebab, dapat membantu warga ibu kota yang memiliki kendaraan listrik untuk mengakses tempat pengisian energinya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved