Berita Video

VIDEO: Menteri KKP Prabowo Sebut Masalah Perikanan Tidak Serumit Mendaratkan Apollo ke Bulan

"Tentunya ini semua tidak mudah. Insya Allah dengan pengalaman yang saya miliki dan dukungan semua elemen, kita bisa jalankan," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kemeja putih) mengunjungi Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019). 

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengungkapkan kunjungannya ke Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10) untuk mendengar aspirasi nelayan.

"Intinya untuk mendengar langsung daerah terdekat yang ada nelayannya, karena perintah Pak Jokowi jelas, memperbaiki komunikasi, melihat langsung masalahnya apa," tutur Edhy.

Edhy menuturkan ini semua baru langkah awal untuk membenahi permasalahan yang dihadapi para nelayan. Apalagi ada banyak harapan yang disampaikan nelayan pada kesempatan tersebut.

"Tentunya ini semua tidak mudah. Insya Allah dengan pengalaman yang saya miliki dan dukungan semua elemen, kita bisa jalankan," katanya.

Menurut Edhy, permasalahan nelayan tidak serumit yang dibayangkan selama ini. Edhy pun optimis bisa menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi nelayan.

"Karena masalahnya bukan rumit kaya harus mendaratkan Apollo ke bulan, ini hanya simpel," ungkapnya.

Hanya saja itu semua baru bisa terlaksana apabila pihaknya mau mendengarkan segala keluh kesah yang dihadapi nelayan dan memikirkan bagaimana cara untuk mengatasinya.

"Gimana kita mau merelakan waktu kita untuk mendengar dan menyelami perasaan-perasaan, serta menyelami masalah-masalah mereka," tutup Edhy. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved