Breaking News:

Kendaraan Listrik

Penguna Mobil Listrik Berharap Charging Station Diperbanyak

Meksipun keberadaan charging Station belum banyak, para penguna mobil listrik berharap Stasiun Pengisisan Kendaraan Listrik Umum tahun depan.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Joko Supriyanto
Salah seorang supir taksi yang tengah melakukan pengisian daya mobil listrik di Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya, Senin (28/10/2019). 

Meksipun keberadaan charging Station belum banyak, para penguna mobil listrik berharap Stasiun Pengisisan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tahun depan.

Hal itu diungkapan oleh salah satu supir e-Taksi Blue Bird, Sugianto (35) saat melakukan pengisian daya di Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya, Jakarta Pusat.

"Walau sekarang masih sedikit ya, ya berharap kedepan di perbanyak, sehingga memudahkan kami (penguna mobil listrik) untuk melakukan pengisian daya batrai mobil listrik," kata Sugianto, Senin (28/10/2019).

Dikatakan Sugianto, sejak tujuh bulan beralih mengunakan kendaraan listrik untuk mencari nafkah, ia mengaku sangat nyaman dengan mengunakan kendaraan listrik dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar bensin.

"Kalo saya justru lebih enak ini ya dibandingkan yang pakai bensin. Karena kalo ini kan tarikan smooth tidak ada perpindahan transmisi, jadi nyaman ini," katanya.

 Inilah 13 Tokoh Sejarah yang Berperan Dalam Pembuatan Teks Sumpah Pemuda

 Putri Amelia Digrebek di Hotel Kota Batu Tersangkut Prostitusi Sempat Melamar Staf DPR

 Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan, Amien Rais: Saya Tak Menentang Tak Juga Merestui

 Sekeluarga Tewas Setelah Berswafoto di Jalan, Padahal Sempat Diingatkan Tidak Berhenti di Situ

Meski beroperasi di Jabodetabek, Sugianto mengaku tak khawatir jika akan kehabisan daya saat menempuh jalan ibu kota yang cenderung padat, sebab ia sudah mengantispasi untuk melakukan pengisian daya ketika baterai mencapai 30 persen.

"Karena kan ini masih jarang ya, ya paling untum antisipasi di kira-kira aja, misalnya sudah 30 persen kan keliatan tu di indikator baru isi, karena pengisiannya sendiri kan paling lama 2 jam," katanya.

Saat ini menurutnya lokasi charging stastion sudah ada di Pool Taksi tempat ia bekerja di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dimana ada 15 unit charging station.

Serta ada beberapa lainnya di BPPT Thamrin, Terminal 3 Bandara, BPPT Serpong.

 TEREKAM Kamera Gadis Ini Nekat Buka Baju di Jalanan Sambil Teriak Bikin Viral di Facebook

"Kalo untuk pengisian itu dari nol itu 2 jam. Biasanya untuk jarak tempuh 400 KM. Tapi kalo untuk di Jakarta paling 325 Km atau bisa sampai setengah harian," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved