GOR Dimyati Bakal Disulap Jadi Tempat kaum Milenial Kota Tangerang Mencurahkan Ide-ide Kreatifnya

Pemkot Tangerang sudah berjanji akan menjembatani muda-mudinya untuk berkreasi dengan mengadakan deklarasi 1000 Kampung Pemuda di GOR Dimyati

GOR Dimyati Bakal Disulap Jadi Tempat kaum Milenial Kota Tangerang Mencurahkan Ide-ide Kreatifnya
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan arahan di depan 995 Ketua RW se-Kota Tangerang yang mengikuti sosialisasi Kampung Iklim dan Kampung Pemuda Mandiri di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (9/10/2017). 

Pemerintah Kota Tangerang bakal merenovasi GOR Dimyati Kota Tangerang menjadi co-working space untuk kaum milenial di Kota Tangerang.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, tranformasi GOR Dimyati jadi co-working space diharapkan jadi sarana untuk menciptakan ide-ide kreatif pemuda Kota Tangerang.

“Supaya area depannya nanti ingin kita buat co-working space. Terus teman-teman muda yang misal suka busana nanti bisa bikin fashion show dan lain sebagainya,” ujar Arief di GOR Dimyat, Senin (28/10) seperti dilansir TribunJakarta.com.

Wacana perombakan GOR Dimyati itu pun direncanakan akan mulai berjalan perlahan mulai tahun 2020.

Arief mengatakan, pembentukan fasilitas tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91.

“Rencana tahun depan, Kita ingin GOR Dimyati bisa jadi GOR pemuda yang bisa menampung kreativitas dan bakat teman-teman pemuda yang seluruhnya ada di Kota Tangerang,” kata Arief dengan penuh harapan.

Sebab, Pemerintahan Kota Tangerang sudah berjanji akan menjembatani muda-mudinya untuk berkreasi dengan mengadakan deklarasi 1000 Kampung Pemuda di GOR Dimyati.

Bahkan, Arief bakal mengusulkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang untuk memfasilitasi kegiatan pemudanya.

Mulai dari fasilitas, pendanaan, hingga bentuk kegiatan organisasi pemuda Kota Tangerang yang tentunya positif dan menunjang kemajuan Kota Seribu Industri tersebut.

“Baik itu kegiatan, kreativitas dan lain lainnya. Nanti akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka mengikuti proses rembug warga, terus usulannya difasilitasi dengan APBD,” kata Arief.

Proses pembinaan dan pengajuan dana untuk kegiatan pemuda Kota Tangerang, tentunya akan melalui berbagai tahapan yang dilakukan.

Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved