Film

Berapapun Jumlah Penonton Film Susi Susanti Love All di Bioskop, Tidak Akan Dipikirkan Dion Wiyoko

Dion Wiyoko, bintang film yang memainkan peran sebagai Alan Budikusuma, tidak memikirkan berapapun jumlah penonton Susi Susanti Love All.

Dokumentasi Damn I Love Indonesia Movies
Dion Wiyoko dan Laura Basuki saat memainkan peran sebagai Alan Budikusuma dan Susi Susanti di film Susi Susanti: Love All. Film garapan Damn I Love Indonesia Movies itu mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada Kamis (24/10/2019). 

Dion Wiyoko (35), bintang film yang memainkan peran sebagai Alan Budikusuma, tidak memikirkan berapapun jumlah penonton Susi Susanti Love All.

Alan Budikusuma adalah pebulutangkis nasional yang kemudian menikahi Susi Susanti, legenda hidup bulutangkis Indonesia yang menyumbangkan medali emas pertama untuk Tanah Air di Olimpiade 1992.

Kala itu Olimpiade yang digelar pada 1992 itu berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Dion Wiyoko dan Laura Basuki saat memainkan peran sebagai Alan Budikusuma dan Susi Susanti di film Susi Susanti: Love All. Film garapan Damn I Love Indonesia Movies itu mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada Kamis (24/10/2019).
Dion Wiyoko dan Laura Basuki saat memainkan peran sebagai Alan Budikusuma dan Susi Susanti di film Susi Susanti: Love All. Film garapan Damn I Love Indonesia Movies itu mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada Kamis (24/10/2019). (Dokumentasi Damn I Love Indonesia Movies)

Jika Dion Wiyoko memainkan perannya sebagai Alan Budikusuma, Susi Susanti dalam film Susi Susanti Love All dimainkan apik oleh Laura Basuki (31).

"Berapapun angkanya, gue ingin berterima kasih sebanyak-banyaknya yang telah memberi apresiasi dengan menonton dan menuliskan komen dan review yang positif untuk @filmsusisusanti," tulis Dion Wiyoko di akun media sosial Instagram @dionwiyoko, Minggu (27/10/2019).

Film Perempuan Tanah Jahanam Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar: Genre Apapun Ada Kesempatan Sukses

Ditonton Lebih 1 Juta Orang, Film Perempuan Tanah Jahanam Masuk Box Office ke-13 Sepanjang 2019

"Buat yang belum nonton, segeralah ke bioskop. Karena besok belum tentu ada di bioskop yang kalian biasa nonton," lanjut Dion Wiyoko.

Pengamat film Indonesia Yan Wijaya memuji sutradara Sim F yang menggarap film Susi Susanti Love All dan akting ciamik Laura Basuki.

"Kenapa sutradara Sim F dan Laura Basuki sangat saya puji? Karena syuting dan edit reka ulang pertandingan badmintonnya sangat detil dan seru, bukan reka tarung fiktif," kata Yan Wijaya.

Menurut Yan Wijaya, film Susi Susanti Love All adalah biopic terbaik film Indonesia.

"Bagi seorang aktor, baik dalam maupun luar negeri, penghayatan itu nomor satu," kata Yan Wijaya.

Laura Basuki yang semula tidak bisa bermain bulutangkis, selama 6 bulan sebelum syuting film Susi Susanti Love All dilakukan, digembleng laiknya atlet sejati hingga meyakinkan jurus menepok kok di lapangan.

Laura Basuki bahkan mampu split, tidak ubahnya Susi Susanti aslinya.

"Jadi lahir-batin jiwa dan fisik Laura Basuki sudah teruji di film Susi Susanti Love All, bukan sekadar akting. Itu sebabnya saya salut pada aktingnya," kata Yan Wijaya.

Reza Rahadian (32) juga memuji akting Dion Wiyoko dan Laura Basuki dalam film Susi Susanti Love All.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved