Aksi OPM

KKB Bunuh Tiga Tukang Ojek Jelang Kunjungan Jokowi ke Papua, Begini Kronologinya

KKB menyerang tiga tukang ojek hingga tewas di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (25/10/2019) pukul 10.55 WIT.

KKB Bunuh Tiga Tukang Ojek Jelang Kunjungan Jokowi ke Papua, Begini Kronologinya
Grafis Tribun-Video/ Alfin Wahyu
#prayforpapua atas tewasnya 31 pekerja pembangunan jembatan dan jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu (2/12/2018). 

KELOMPOK Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang tiga tukang ojek hingga tewas di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (25/10/2019) pukul 10.55 WIT.

Ketiga korban tewas adalah Risal (31), Harianto (31), dan Lasoni (25). Seluruhnya warga Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Atas peristiwa ini, penyidik Polres Paniai sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD Intan Jaya, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Jokowi Bakal Kejar Kasus Novel Baswedan ke Kapolri Baru, Sebut Ada Perkembangan Sangat Baik

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal ‎mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis oleh dokter RSUD Intan Jaya, dua korban mengalami luka tembak di bagian kepala.

Sedangkan satu korban lagi mengalami luka tusuk di bagian dahi.

"Ketiga jenazah disemayamkan di RSUD Kabupaten Intan Jaya."

‎Gaya Duduknya Saat Perkenalkan Menteri Jadi Viral, Jokowi Mengaku Tidak Kesemutan

"‎Direncanakan jenazah akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing dikawal personel Polsek Sugapa dan pemerintah daerah."

"Biaya ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Intan Jaya," ujar Kamal lewat pesan singkat, Sabtu (26/10/2019).

‎"Saat ini tim gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku KKB wilayah Intan Jaya," tambah Kamal.

Kronologi

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved