Menpora Zainudin Amali Langsung Fokus Dua Hal Ini Setelah Sertijab dari Plt Hanif Dhakiri

Ada beberapa ajang penting di depan mata, salah satunya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang dihelat di Papua.

Menpora Zainudin Amali Langsung Fokus Dua Hal Ini Setelah Sertijab dari Plt Hanif Dhakiri
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai setelah acara serah terima jabatan dari Plt Menpora Hanif Dhakiri ke dirinya di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali siang ini, Kamis (24/10/2019) melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plt Menpora Hanif Dhakiri di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Setelah prosesi serah terima jabatan, Zainudin mengatakan akan lansung memimpin rapat dengan para pejabat Kemenpora terakait program-program Kemenpora yang tengah berjalan, dan kendala-kendalanya.

“Setelah ini saya langsung rapat pimpinan dengan eselon satu dan eselon dua. Selanjutnya kita akan lihat apa yang sudah ada. Jika ada yang memang menghambat kita akan lihat lagi, kita reviu baik regulasi maupun hal-hal yang membuat kita tidak bisa maju,” kata Zainudin.

Tak hanya itu, untuk mengetahui program olahraga Indonesia ke depan, politisi Golkar tersebut juga akan berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pasalnya, ada beberapa ajang penting di depan mata, salah satunya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang dihelat di Papua.

Penyerang Timnas U-19 Bicara Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia Ditunjuk FIFA Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Ini Respon Rahmad Darmawan

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Zainudin Minta Arahan Presiden

Refrizal Ungkap Alasan Indonesia Dipilih FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Kedua adalah saya segera melakukan koordinasi dengan pimpinan KOI dan KONI. ini ada mas Okto (Raja Sapta Oktohari) di sini, dan cabang olahraga serta pimpinan organisasi Kepemudaan.

“Setelah itu saya akan roadshow keliling ke semua tempat yang ada sambil menjalankan kegiatan persiapan event di depan mata ada SEA Games, ada PON 2020 kemudian Olimpiade,” jelasnya.

Dalam acara sertijab ini dihadiri pula mantan-mantan Menpora yakni Roy Suryo, Adhyaksa Dault, Haryono Isman, Agung Laksono, dan Abdul Gafur.

Turut hadir pula Wakil Ketua DPR yang juga rekan separtai Amali, Azis Syamsuddin, dan beberapa ketua badan mitra Kemenpora, seperti Ketua KONI Marciano Norman, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, dan Ketua BOPI Richard Sam Bera.

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved