Kabar Tokoh

Ustadz Yusuf Mansyur Usul Kubah Masjid dan Atap Rumah Dibongkar, Biar Bisa Dimanfaatkan

Ustad Yusuf Mansyur anjurkan kubah musala dan masjid dibongkar saja. Alasannya untuk memaksimalkan pemanfaatan luas bangunan.

Ustadz Yusuf Mansyur Usul Kubah Masjid dan Atap Rumah Dibongkar, Biar Bisa Dimanfaatkan
instagram @yusufmansyurnew
Ustadz Yusuf Mansur menunjuk masjid dekat rumahnya dalam status instagramnya @yusufmansyurnew pada Kamis (24/10/2019). Dirinya mengusulkan agar kubah dibongkar untuk dijadikan roof top garden. 

Maksimalkan pemanfaatan luas bangunan, Ustads Yusuf Mansyur menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk merubah atap rumah yang ada gentengnya menjadi dak beton atau roof top garden.

Termasuk juga masjid yang diusulkan Ustadz Yusuf Mansur agar tidak lagi pakai kubah pada bagian atasnya.

Usulan tersebut diungkapkan ustadz Yusuf Mansyur lewat postingan instagramnya @yusufmansyurnew; pada Kamis (24/10/2019) yang dikutip Wartakotalive.

Dalam video berdurasi lima menit itu, Ustadz Yusuf Mansyur awalnya menunjukkan sejumlah pekerja bangunan yang tengah membangun dak beton pada lantai tiga rumahnya.

Yusuf Mansur Sebut Islam Tak Pernah Menghalalkan Darah Siapapun

Dak beton tersebut sesuai rencananya akan diubah menjadi lantai terbuka yang dapat dimanfaatkan beragam kegiatan, mulai dari area pengajian, urban garden, hingga area bermain anak.

"Nah ini yang saya bilang, semua atap bongkar aja, jadi roof top. Enak ini nanti pengajiannya bisa di atas ini, bisa ngelihat matahari terbit dan tenggelam ini. Ini lho, genteng-genteng gini nggak usah dipake, hajar, itu juga diatas nggak usah pake genteng, semuanya jangan ada genteng, jadi rooftop garden, rooftop farming," ungkapnya seraya menunjuk sejumlah rumah tetangganya.

Ditemukan Cat Bertimbal, Gubernur Anies Bakal Cek Taman Bermain Anak

Gagasan tersebut dibuktikannya lewat kondisi rumahnya saat ini.

Seluruh bagian atap rumah yang semula berupa genteng itu akhirnya dibongkar dan dicor menjadi dak beton dengan perkiraan penyelesaian pengerjaan sekitar dua bulan.

"Jadi punya lahan perkebunan, pertanian seluas rumahnya, gitu. Umpama sekolah, sekolahnya nggak usah pake atap. Nah nanti ada kebun kayak gini, tapi di atas gitu lho, bisa buat pengajian, bisa buat apa," ungkapnya menyorot bagian taman yang terletak di halaman belakang rumahnya.

Dirinya pun mengusulkan agar kubah yang umumnya terdapat di atap musala dan masjid dapat dibongkar. Sehingga area atap dapat dimanfaatkan sebagai area yang lebih bermanfaat. 

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved