Piala Dunia U20

PR Indonesia Setelah Terpilih Menjadii Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Setelah diumumkan memenangi perebutan (bidding) Piala Dunia U-20 2021, Indonesia kini punya pekerjaan rumah yang harus segera dilkerjakan.

PR Indonesia Setelah Terpilih Menjadii Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
tribunnews.com
Ratu Tisha, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 

Setelah diumumkan memenangi perebutan (bidding) Piala Dunia U-20 2021, Indonesia kini punya pekerjaan rumah yang harus segera dilkerjakan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, pernah mengungkapkan, meski perwakilan FIFA yang datang ke Indonesia untuk mensurvei beberapa stadion mengaku puas, akan tetapi mereka juga menyampaikan catatan penting. Salah satunya mengenai lapangan latihan yang masih minim di setiap stadion utama.

“Kalau dari hasil perbincangan mendalam dengan beberapa pemerintah kota dan kabupaten setempat, yang kami tunjuk, utamanya Solo, Yogya, Bali, Surabaya, pairing selain Jakarta-Bogor, yang paling urgent adalah lapangan latihan,” kata Tisha saat berkunjung ke Kompas Gramedia beberapa hari lalu.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal pun membenarkan hal itu. 

Refrizal bahkan berharap pemerintah pusat atau daerah mulai fokus membenahi area yang dinilai kurang.

Untuk membahas percepatan tersebut, rencananya PSSI akan bertemu dengan pihak Kemenpora, khusus membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Ini yang kami imbau juga ke pemerintah kota/daerah, kalau bikin stadion mari bikin sekalian lapangan latihan. Lalu kalau mau bikin stadion jangan juga lapangannya saja yang ikut standar FIFA, seluruh infrastrukturnya juga mesti dibikin standar FIFA,” kata Ratu Tisha.

“Kami akan rapat dulu sore ini. Kami juga sempat sampaikan kepada Kemenpora bahwa kami minta diundang oleh Kemenpora. Mungkin Senin pekan depan dan kalau bisa ada Tisha,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia sukses menyingkirkan dua negara terkuat yakni Brasil dan Peru.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan bergulir pada  20 Mei – 11 Juni 2021, dan diikuti 24 negara. (Abdul Majid)

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved