Catatan Ilham Bintang

MELONGOK Tokyo Motor Show di Pulau Reklamasi Sampah di Jepang, Dipamerkan Kendaraan Model Terbaru

Ketika para pemred Indonesia melongok Tokyo Motor Show di Perfektur Odaiba, Tokyo Jepang, bertepatan pengumuman kabinet Jokowi di Indonesia.

MELONGOK Tokyo Motor Show di Pulau Reklamasi Sampah di Jepang, Dipamerkan Kendaraan Model Terbaru
Ilham Bintang untuk Wartakotalive.com
Tokyo Motor Show di Perfektur Odaiba, Tokyo Jepang, Kamis (24/10) pagi. 

Ketika para pemred Indonesia melongok Tokyo Motor Show di Perfektur Odaiba, Tokyo Jepang, bertepatan pengumuman kabinet Jokowi di Indonesia.

Bersama puluhan pemimpin redaksi media nasional, saya melongok Tokyo Motor Show di Perfektur Odaiba, Tokyo Jepang, Kamis (24/10) pagi.

Dari Tokyo ke tempat pameran hanya setengah jam dengan kendaraan bus melintasi jembatan Rainbow Bridge. Odaiba adalah pulau reklamasi yang seluruh daratannya hasil sampah olahan.

Kenjungan para pemimpin media pers ini atas undangan Astra Internasional. Dipimpin Pongky Pamungkas, Riza Deliansyah dan Boy Kelana dari Astra kunjungan ini bertema “ Enjoy Tokyo”.

Tapi Arifin Asydhad, pemimpin redaksi Kumparan, lebih suka menyebut trip ini kunjungan dalam rangka menghadiri dan memberi ucapan selamat atas penobatan Kaisar dua hari lalu.

Pada hari bersamaan rombongan bertolak ke Jepang, Rabu (23/10) pagi di Indonesia tengah berlangsung pelantikan para menteri anggota Kabinet Kerja II Jokowi - Ma’ruf. Arifin tentu saja hanya bergurau.

Di luar dugaan ternyata keberangkatan “Enjoy Tokyo “bersamaan pelantikan anggota kabinet Indonesia Maju. Sehingga agenda lima tahunan tidak bisa dihadiri puluhan pemred.

Trip ini sudah direncanakan lama. Dipilih waktunya bersamaan pembukaan Tokyo Motor Show

Hal lain pergi bareng degan puluhan teman seprofesi memang lebih menarik dibandingkan obyek yang dituju, juga yang ditinggalkan.

Maklum momen itu jarang terjadi, bahkan bisa dibilang sukar terutama pada masa kesibukan Pileg dan Pilpres.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved