JDIH KPU Jakarta Utara Jadi Sarana Pendidikan Politik Masyarakat.

Inovasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara juga menjadi sarana pendidikan politik masyarakat.

JDIH KPU Jakarta Utara Jadi Sarana Pendidikan Politik Masyarakat.
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) oleh KPU Jakarta Utara. 

Inovasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara juga menjadi sarana pendidikan politik masyarakat.

Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko mengatakan JDIH memberikan informasi publik kepada masyarakat untuk bisa mengakses ketentuan peraturan perundangan terkait kepemiluan.

"Ini juga menjadi media pendidikan politik bagi masyarakat Jakarta Utara sehingga mereka mengetahui seluk beluknya, teknis pelaksanaan dari sisi hukumnya," katanya, Rabu (23/10/2019).

Selain itu masyarakat kedepannya juga bisa mengetahui apa saja yang menjadi ketentuan yang harus dipatuhi maupun apa saja yang menjadi sanksi pelanggaran.

"Media ini lah yang bisa publish hal-hal tersebut. Sehingga masyarakat dengan mudah bisa dapatkan informasi soal hukum," kata Abdul.

Kepala Sub Bagian Hukum KPU Jakarta Utara Muhammad Yusran menambahkan tersedianya database dokumentasi dan informasi yang lengkap dan akurat di JDIH memberikan kemudahan akses.

"Digitalisasi dan penyusunan database dokumentasi dan informasi hukum mempermudah anggota dan sekretariat KPU Jakarta Utara dalam pencarian produk hukum," tuturnya.

Selain itu terciptanya pengelolaan database dokumentasi dan informasi hukum yang sistematis tentunya bisa berdampak meningkatkan pelayanan publik.

Adapun JDIH KPU Jakarta Utara dapat diakses melalui  http://jdih.kpu-jakartautarakota.go.id/ 

Produk hukum yang ditampilkan mulai dari peraturan KPU, keputusan KPU, keputusan KPU DKI Jakarta, keputusan KPU Jakarta Utara, Surat Edaran hingga putusan pengadilan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved